ASK
ME

REGISTER
NOW

Soft Launch Le Cafe Prodi Hospitality dan Manajemen Pariwisata Unika Atma Jaya

08/21/2013 00:00:00

 

Kemajuan dan perkembangan kuliner dewasa ini sangatlah pesat. Munculnya berbagai bentuk kreativitas dan wadah komunal merupakan fenomena yang bisa kita lihat dan keberadaannya. Makanan yang semakin variatif, baik dari segi cita rasa maupun penyajiannya, minuman dengan berbagai kombinasinya, serta wadah untuk berbagai kalangan masyarakat dengan berbagai kepentingannya. Café merupakan tempat orang-orang berkumpul dengan tujuan-tujuan tertentu, misalnya: temu kangen karyawan kantor yang sudah lama tidak berjumpa sejak SD, ibu-ibu yang sedang arisan, anak-anak muda yang concern dengan politik dan ekonomi, sales people yang sedang menjelaskan produknya pun kita dapat jumpai di café.

 

Lebih dalam lagi, café merupakan sebuah gaya hidup masyarakat yang berinteraksi dalam sebuah perspektif sederhana dalam kenyataan yang sangat manusiawi yakni cirinya sebagai mahluk sosial. Le Café hadir sebagai tempat ngopi yang mengandung nilai sosiokultural di Lantai Dasar Unika Atma Jaya Kampus Semanggi yang menyajikan Cappucino, Exspresso, Café Latte dan Americano dan di kelola oleh Program Studi Hospitality. Soft launching diadakan pada hari Selasa, 20 Agustus 2013 dihadiri oleh Bapak Agung Nugroho dan ibu Lina Salim sebagai wakil dari rektorat, dan berbagai tamu penting lainnya. Juga dihadirioleh perwakilan dari  IFI (Institut Français d‘Indonésie). Sambutan selain dari Dekan Fiabikom, juga diberikan oleh bapak Joël le Bail selaku atase bidang kerjasama ilmiah, Keduataan Besar Perancis di Indonesia. Romo Hardijantan, selaku pastor Unika Atma Jaya memberikan doa dan juga memberkati ruangan Café ini.

 

 

 

Diharapkan keberadaan Le Café ini dapat menjadi ajang interaksi antar civitas akademika Unika Atma Jaya, yang mampu menghadirkan berbagai gagasan-gagasan yang cemerlang bagi kemajuan Unika Atma Jaya. Le Café juga menjadi ajang bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa prodi Hospitality untuk mempraktekkan segala ketrampilan yang dimilikinya untuk dapat mendatangkan kenyamanan dan kepuasan bagi setiap pelanggan café ini. (Nyoman Pinia & Eko Widodo).