ASK
ME

REGISTER
NOW

VIRTUAL TOUR PRODI PARIWISATA UNIKA ATMA JAYA DENGAN SANTA FE COLLEGE FLORIDA USA

05/26/2021 00:00:00

Dalam masa pandemi ini, terdapat berbagai hal baru yang sebelumnya bahkan tidak terpikirkan di masa normal. Salah satu yang baru adalah adanya kegiatan Virtual Tour, dimana untuk mengenalkan suatu negara atau obyek wisata tertentu, tidak perlu datang langsung ke negara tersebut. Kegiatan ini bisa dilakukan secara lebih mudah dan murah untuk membangkitkan minat berwisata di masa mendatang. Dengan mengenal secara sepintas, diharapkan jika situasi telah memungkinkan, orang akan mengunjungi negara obyek wisata tersebut.

Program studi Pariwisata Unika Atma Jaya bekerjasama dengan Santa Fe Collegge, Florita, Amerika Serikat, mengadakan program ini pada tanggal 18 Mei 2021. Dimana dalam kesempatan ini mahasiswa program studi Pariwisata Unika Atma Jaya mengajak mahasiswa dari Santa Fe College untuk menjelajah Indonesia secera virtual. Kegiatan ini juga menjadikan hubungan antar mahasiswa menjadi lebih erat, masing-masing pihak dapat saling belajar tentang berbagai hal dari negara lainnya. Disamping dengan Indonesia, program virtual tour ini juga dilakukan dengan beberapa negara yang lainnya. Pandemi justru membuat perjalanan keliling dunia secara virtual menjadi mungkin dilaksanakan dan menyenangkan.

Kesulitan utamanya ada pada perbedaan waktu yang cukup besar antara Indonesia dengan Amerika Serikat yang mencapai 12 jam. Virtual Tour ini diselenggarakan pukul 20.00 WIB sedang di Amerika Serikat baru pukul 08.00 pagi. Oleh karenanya sempat terjadi salah paham tentang tanggal kegiatan ini, yang direncanakan dilangusngkan pada tanggal 18 Mei 2021 diundur menjadi tanggal 25 Mei 2021 karena di Amerika Serikat masih hari Selasa, kita sudah hari Rabu.