ASK
ME

REGISTER
NOW

Seminar Internasional the Role of Entrepreneurship in Achieving Advantage in Global Businesss

11/23/2011 00:00:00

Seminat Int the Role of Entrepreneurship
Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya akan mengadakan seminar internasional yang berfokus pada semangat entrepreneurship dan intrapreneurship. Topik tersebut mengemuka karena saat ini kita dihadapkan pada langkanya lapangan pekerjaan tanpa diimbangi dengan resources yang ada. Akibatnya pengangguran menjadi factum global saat ini.


Satu upaya untuk mengatasi ketimpangan tersebut adalah dengan menjadi seorang entrepreneur. Seorang entrepreneur harus memiliki berbagai kemahiran dan karakter layaknya seorang entrepreneur seperti inovatif, kreatif, dan berani mengambil resiko, demikian ungkap Ciputra (2009). Sementara itu, seorang entrepreneur juga dituntut bisa mendapatkan pelamar atau karyawan yang punya inisiatif, proaktif, dan semangat entrepreneurship juga. Dalam seminar internasional ini, akan dikupas lebih dalam lagi kemampuan yang dibutuhkan oleh seorang entrepreneur atau pelamar.


Seminar ini akan menerapkan berbagai pendekatan/metode seperti ceramah, diskusi, dan sharing. Selain itu khusus untuk mahasiswa akan digelar talkshow dan kompetisi bussines plan. Dalam kesempatan tersebut hadir sebagai pembicara Prof Dr Balakrishnan Parasuraman, Marianne Admardatine, Prof. Te-Kuang Chou, Ph.D, Prof. Azril Azahari Ph.D, David McLackland dan berbagai praktisi serta akademisi yang ahli dibidangnya masing-masing . Acara ini akan digelar pada:

 

Hari, tanggal         : Rabu-Kamis, 23-24 Nopember 2011

Waktu                    : 08.30 – 16.00 WIB

Tempat                : Gedung Yustinus lt. 14-15, Unika Atma Jaya, Jl. Jend. Sudirman 51, Jakarta

 

 

(Diperbarui oleh ynr-m&pr/11/11)