ASK
ME

REGISTER
NOW

PERTUKARAN PELAJAR KE JERMAN: SUMMER SEMESTER 2018

04/07/2018 00:00:00

Setiap semester, Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi (FIABIKOM) Unika Atma Jaya mengadakan pertukaran pelajar ke Jerman. Para mahasiswa tersebut akan belajar di Wesphalian University of Applied Sciences. Untuk semester ini telah terpilih 8 orang mahasiswa yang hendak berangkat ke Jerman. 4 orang dari program studi Administrasi Bisnis dan 4 orang dari program studi Ilmu Komunikasi.

 

Mahasiswa dari program studi Administrasi Bisnis akan kuliah di kampus Bocholt sedangkan mahasiswa dari ilmu komunikasi akan kuliah di kampus Gelsenkirchen. Mereka akan belajar di Jerman selama 1 semster sesuai dengan bidangnya masing-masing. Mereka yang berasal dari program studi Administrasi Bisnis adalah Yeremia, Shirley, Nadia Carissa dan Fauzielly Hudya Wiharja. Sedangkan dari program studi Ilmu Komunikasi adalah: Brigita Marea Bella, Sabrina Tiffany Putri, Hana Permata Christy dan LIntang Ganesha.

 

 

Persiapan yang dilakukan  pada tanggal 6 Maret 2018 dilakukan sesi bimbingan konseling untuk memantapkan mental para mahasiswa ini agar dapat lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan negara lain. Sesi ini diberikan oleh suster Alexandrine dari Campus Ministry Unika Atma Jaya dan Suster Anke, seorang psikiater dari Jerman yang kebetulan baru bertugas di Unika Atma Jaya. Selain itu pada tanggal 10 Maret 2018, pihak fakultas juga mengundang para orang tua mahasiswa yang terpilih untuk mengikuti program pertukaran pelajar ini agar mereka dapat turut mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang apa yang para mahasiswa akan kerjakan di Jerman dan berbagai persiapan yang diperlukan agar semuanya dapat berjalan dengan lancar.

 

Mereka diantar oleh orangtuanya masing-masing, berangkat dari bandara Sorkarno Hatta pada tanggal 15 Maret 2018. Semoga program pertukaran pelajar ini dapat menambah wawasan internasional dari para mahasiswa yang ikut serta. Juga dapat menunjang karier mereka dimasa depan dengan lebih baik. (Eko Widodo)