ASK
ME

REGISTER
NOW

SEMINAR CALL CENTER DI PRODI MANAJEMEN HOSPITALITY DAN PARIWISATA UNIKA ATMA JAYA

03/24/2014 00:00:00

Bertempat di ruang Multimedia Unika Atma Jaya pada tanggal 21 Marey 2014 diselenggarakanlah seminar tentang bisnis Call Center di Indonesia yang mengambil tema “Boost Your Career in Call Center”. Acara ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan dengan kerjasama antara Prodi Manajemen Hospitality dan Pariwisata Unika Atma Jaya dengan 168 solution, sebuah lembaga yang bergerak dalam bidang call center education. Disamping itu beberapa perusahaan juga turut mendukung kegiatan ini yaitu PT. Indosat Tbk, Astra World, Biznet Epsilon Solusi dan PT. Bank Mandiri.

 

 

Sebagai pembicara dalam kegiatan seminar ini antara lain ibu Grace Heny yang merupakan salah satu pioneer Call Center Professional yang sudah dilengkapi dengan beragam sertifikasi Call Center tingkat dunia. Hence Steve, yang merupakan CRM & Consumer Experience Group Head PT. Indosat TBK, dan juga merupakan alumni Fiabikom Unika Atma Jaya, Novie Marlika yang merupakan Head of Customer Channels Management PT. Astra International Tbk (Astra World) san Evi Rianti yang merupakan Asisten Vice President Mandiri Call 14000. Semuanya dalah orang yang ahli dan professional di bidang Call Center di Indonesia.

 

 

 

Dunia call center merupakan dunia yang saat ini baru berkembang di Indonesia, merupakan bidang yang belum dieksplorasi dengan sangat mendalam, sehingga masih banyak peluang yang bisa dikembangkan dalam bisnis ini di Indonesia. Seminar yang dihadiri oleh para mahasiswa dan para praktisi bisnis ini berusaha untuk memberikan gambaran yang nyata tentang peluang dan tantangan bisnis call center di Indonesia dan arti pentingnya bidang call center dalam mendukung performance suatu perusahaan. Orang yang bergerak di bidang ini dituntut untuk dapat memiliki pengetahuan teknis akan produk yang di tawarkan dengan baik dan disamping itu mereka juga harus memiliki kemampuan komunikasi yang memadai. Dituntut untuk memiliki kemampuan yang imbang dalam hal soft skill maupun hard skillnya. Diharapkan di masa depan akan banyak orang yang mampu menekuni dan menguasai bidang ini dengan baik untuk kemajuan Indonesia di tengah persaingan yang semakin ketat dalam memperebutkan pelanggan. (Eko Widodo)