ASK
ME

REGISTER
NOW

seminar internasional, workshop, dan GEM Indonesia Report Launch

06/09/2014 00:00:00

Seminar Internasional, Workshop, dan GEM 2013 Indonesia Report Launch di Universitas Parahyangan

5 dan 6 Juni 2014

 

Saat ini, semakin banyak pihak yang menyadari pentingnya kewirausahaan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tetapi, masih sedikit sekali orang yang memahami secara mendalam aspek-aspek penting dalam kewirausahaan, seperti karakter kewirausahaan, budaya dan lingkungan sekitar yang memengaruhi seorang wirausahawan, peraturan pemerintah terutama terkait pendirian usaha dan peminjaman dana untuk UMKM.

 

Dalam rangka capacity building dalam bidang kewirausahaan, Prodi Administrasi Bisnis meminta Dr. Ati Cahayani untuk menghadiri Seminar Internasional, Workshop, dan GEM 2013 Indonesia Report Launch di Universitas Parahyangan, Bandung, pada 5 dan 6 Juni 2014. Seminar internasional ini diselenggarakan oleh LPMM  Universitas Parahyangan, Bandung.

 

  

Associate Professor Dr. Roland Xavier sedang memaparkan        Beberapa narasumber pada hari kedua dan moderator, Dr. Catharina

hasil penelitian Global Entrepreneurship Monitor                              Badra Nawangpalupi.

untuk wilayah ASEAN

 

Dalam acara ini dipaparkan hasil penelitian GEM (Global Entrepreneurship Monitor) bersama LPPM Universitas Parahyangan. Selain itu, diadakan diskusi dengan para pelaku kewirausahaan sosial dan dengan para akademisi yang terlibat dalam kuliah kewirausahaan di perguruan tinggi mereka. Beberapa pembicara dalam seminar ini adalah Dr. Togar Simatupang (ITB), Ari Sutanti (British Council), Associate Professor Dr. Roland Xavier (Universitas Tun Abdul Razak, Malaysia), Prof. Ignas G. Sidik (Universitas Prasetya Mulya). (Ati Cahayani)