ASK
ME

REGISTER
NOW

SATU DEKADE PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI UNIKA ATMA JAYA

11/15/2019 00:00:00

Tanpa terasa program studi ilmu komunikasi Unika Atma Jaya telah memasuki usia 10 tahun (satu dekade). Program studi ini berdiri pada tanggal 11 Juli 2009. Pada tanggal 11 Oktober 2019, diadakan acara perayaan satu decade program studi ilmu komunikasi unika atma jaya di gedung Y15. Segenap mahasiswa, dosen dan alumni program studi komunikasi hadir dalam acara yang meriah ini. Jarang sekali diadakan acara ulang tahun prodi yang semeriah ini.

 

Telah banyak hal yang dicapai oleh prodi ilmu komunikasi unika atma jaya dalam kurun waktu 10 tahun terakhir ini. Dari mahasiswanya hanya berjumlah puluhan, sekarang sudah berjumlah ratusan, bahkan dalam hal jumlah mahasiswa merupakan mahasiswa terbanyak di FIABIKOM. Fasilitasnya juga semakin bertambah, sekarang telah dibikili laboratorium televise, radio dan fotografi. Dosen-dosennya juga semakin berkualitas, saat ini terdapat 5 orang dosen yang tengah mengambil jenjang s3 di lima negara yang berbeda-beda. Ini tentunya menambah keyakinan bahwa prodi ini memiliki prospek yang sangat baik di masa depan.

 

Acara dimulai dengan sambutan dari Dekan FIABIKOM, Kaprodi Ilmu Komunikasi, dan Ketua Alumni prodi Ilmu Komunikasi. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan puisi oleh Prof. Dr. Alois A. Nugroho yang memang merupakan penyair di prodi ini yang beberapa pusinya telah memenangkan berbagai penghargaan. Setelah itu dilakukan pemutaran film hasil karya mahasiswa tentang parody dosen-dosen ilmu komunikasi yang mengundang gelak tawa gembira. Mahasiswa dari berbagai angkatan secara bergiliran kemudian mulai mengisi acara ini dari music, lagu, acapela, tarian dan lain sebagainya. Acara ditutup dengan melakukan tarian Maumere antar semua peserta yang hadir. Semoga prodi Ilmu komunikasi Unika Atma Jaya semakin jaya. (Eko Widodo)