ASK
ME

REGISTER
NOW

PKM bersama President Director Tempo Scan Pasific

06/20/2013 00:00:00

 

PRESENTASI DARI GROUP M

 

 

Ada yang berbeda dalam program Pembimbingan Karir Mahasiswa (PKM) IV Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi kali ini. Pada Pertemuan ke-III Sabtu, 15 Juni 2013, jam 13.00 WIB, PKM diadakan di Gedung Tempo Scan Tower Lantai 16 Jln HR Rasuna Said Kav 3 – 4 , Kuningan Jakarta Selatan 12950. Materi yang diberikan dalam sesi Consumer Goods ini mengenai Career Planning & Development in FMCG oleh President Director The Tempo Group PT. Barclay Products - Bapak Phillips Gunawan (Alumni FIA ’84), Case: Group Tempo Scan oleh Brand Team Tempo/Barclay - Ary Rizzandi, Consumer Insight & Career in Marketing/Consumer Research oleh Ibu Frances Hamdani (Alumni FIA ’85), Case: WPP/GrupM oleh Ajay Gupte & Team GrupM, dilanjutkan dengan kunjungan ke kantor GrupM Indonesia di Gedung Tempo Scan, Lantai 23 – 24 dan acara ramah tamah.

 

Mr. Ajay Gupte menjelaskan bahwa GroupM adalah perusahaan media iklan terbesar di dunia dalam hal billing. Berpusat di kota New York dengan lebih dari 17 ribu karyawan dan 400 kantor global di 81 negara. GroupM dibentuk tahun 2003 oleh WPP Group sebagai perusahaan induk dari beberapa agensi media WPP meliputi Maxus, MEC, MediaCom, Mindshare, Xaxis, Outrider, Kinetic, Quasar dan IEG. GroupM menangani lebih dari 32% media billing dunia sehingga menobatkannya sebagai operasi media investment managament yang terbesar di dunia. Irwin Gotlieb adalah CEO GroupM global. Melalui Agensinya, GroupM menawarkan layanan pemilihan media periklanan yang meliputi: media planning dan media buying, branded content, digital media, ROI dan consumer research, (internet marketing digital, direct, search), content creation, social media marketing, out-of-home advertising and entertainment, sponsorship and sports marketing.

 

PRESENTASI DARI GROUPM - Mr. Ajay Gupte

 

Seluruh agensi GroupM merupakan operasi global yang masing-masing berdiri sendiri. GroupM berperan sebagai induk dan kolaborator dalam aktivitas-aktivitas pendukung kinerja seperti trading, content creation, iklan digital, keuangan, pengembangan proprietary tools dan area bisnis kritis lainnya. Perusahaan GroupM memiliki akses pada shared resources melalui layanan khusus GroupM seperti: GroupM Search (SEM / SEO), yang telah mendapatkan predikat OMMA‘s ‘Search Agency of the Year‘; GroupM Interaction; proprietary technology, layanan hiburan dan volume trading GroupM. (source: http://www.groupm.com/indonesia)

 

Foto bersama setelah Presentasi dari Tempo Group - Bp. Phillips Gunawan

 

Group M Indonesia mempunyai program kunjungan ke beberapa universitas pilihan dan setiap tahunnya memberi kesempatan magang full 3 bulan kepada mahasiswa pilihan, yang kemudian direkrut menjadi karyawan GroupM. Harapan kedepannya mahasiswa FIABIKOM bisa menjajagi kesempatan “on campus recruitment” dengan GroupM. PKM diakhiri dengan diskusi kelompok & presentasi tentang Strategi Marketing Communications dari 30-an mahasiswa. Selain mahasiswa, turut hadir pula Alumni FIABIKOM: Ibu Utin, Bapak Krisna & Ibu Ade, Dosen Pendamping Bapak Eko (Wadek I) & Bapak Satria, Staf Kependidikan: Bapak Yongky, Bapak Bayu, Ibu Tuti & Ibu Ningsih. Semua pengunjung mendapatkan goody bag dari The Tempo Group PT. Barclay Products.(Satrio)