ASK
ME

REGISTER
NOW

PROGRAM STUDI

PARIWISATA

MENGAPA BELAJAR PARIWISATA DI
UNIKA ATMA JAYA?


    • Membekali mahasiswanya dengan berbagai hard skill dan soft skill dalam bidang pariwisata yang berkelanjutan (sustainable) sehingga lulusannya cepat terserap oleh industri.
    • Menerapkan kurikulum pembelajaran yang terintegrasi dengan praktikum untuk membangun kemampuan teknis dan juga sikap profesional.
    • Memiliki beragam Peminatan yang menunjang minat mahasiswa dan memenuhi kebutuhan industri pariwisata.
    • Program Internship selama 6 bulan wajib bagi seluruh mahasiswa untuk membekali mahasiswa dengan pengelamanan bekerja sebagai profesional di berbagai industri pariwisata.
    • Menyediakan fasilitas unggulan seperti laboratorium penunjang, seperti , Le Café, Culinary Arts Studio, Hotel Simulation Room, Front Office Simulation Room, dan Housekeeping Simulation Room.
    • Program KKN Kampus Merdeka selama 6 bulan dan program student exchange Kampus Merdeka membuka kesempatan bagi seluruh mahasiswa untuk belajar dan bersosialisasi dengan lingkungan di luar kampus.





    MATA KULIAH
    Hospitality Management Information System
    Café Operations
    Special Event Management
    PROSPEK KARIR
    "Pendidikan di Prodi Pariwisata terus beradaptasi, berinovasi, dan berkolaborasi dengan berbagai industri di bidang pariwisata untuk selalu meningkatkan pendidikan yang up-to-date, berkualitas, dan berkelanjutan bagi mahasiswanya serta bagi industri pariwisata secara global."
    Jenjang karir yang dapat kamu pilih sebagai lulusan pariwisata, seperti:

    1. Entrepreneur Pariwisata dan F&B
    2. Akademisi
    3. Travel Writer
    4. Hotelier
    5. Asisten Peneliti
    6. Consultant Pariwisata
    7. Event Specialist
    TENTANG PRODI PARIWISATA
    Program Studi Pariwisata didirikan pada tahun 2010 di Kampus Semanggi, di bawah Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi. Jenjang pendidikan Prodi Pariwisata adalah Strata Satu dengan gelar lulusan Sarjana Pariwisata (S.Par).

    Dengan Visi menjadi komunitas akademis yang dinamis agar dapat menghasilkan lulusan yang unggul secara akademis, profesional, memiliki kepedulian sosial dan mampu menyelenggarakan pengembangan pariwisata yang berkelanjutan (sustainabile), Prodi Pariwisata membekali mahasiswanya dengan pengetahuan dasar mengenai industri pariwisata, ilmu ekonomi dan bisnis, ilmu sosial, Bahasa Asing (Bahasa Inggris dan Bahasa Asing Pilihan), penerapan ilmu statistika, penerapan penelitian, dan praktikum yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan industri pariwisata.

    Untuk memenuhi visinya, Prodi Pariwisata menyediakan berbagai pelatihan untuk mengembangkan soft skill mahasiswanya, antara lain: barista training, cooking skill workshop, table manner, basic wine class, dan flower arrangement. 

    Sejak tahun 2017, Prodi Pariwisata melaksanakan seluruh kegiatan pembelajarannya di Kampus BSD dengan tujuan pengembangan laboratorium yang memberikan kesempatan praktikum secara maksimal kepada mahasiswanya. Fasilitas lab yang digunakan antara lain:
    1. Le Café
    2. Culinary Arts Studio
    3. Hotel Simulation Room
    4. Front Office Simulation Room
    5. Housekeeping Simulation Room

    "Building Self – Sufficient, Accountable & Creative Talents , with Purpose in Tourism Sustainability."
    FASILITAS
    Le Café
    Culinary Arts Studio
    Hotel Simulation Room
    Front Office Simulation Room
    Housekeeping Simulation Room
    RISET & PUBLIKASI
    TESTIMONI