ASK
ME

REGISTER
NOW

FAKULTAS

HUKUM

SAMBUTAN DEKAN

"Fakultas Hukum Unika Atma Jaya memiliki visi untuk ikut serta secara aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan berlandaskan iman kristiani, yang memiliki keunggulan akademik di tingkat nasional dan internasional, Profesional dalam karya nyata di masyarakat, serta kepedulian sosial dan berkebudayaan Indonesia."
Selengkapnya
Fakultas Hukum Unika Atma Jaya memiliki visi untuk ikut serta secara aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan berlandaskan iman kristiani, yang memiliki keunggulan akademik di tingkat nasional dan internasional, Profesional dalam karya nyata di masyarakat, serta kepedulian sosial dan berkebudayaan Indonesia.

Dengan pengalaman lebih dari 50 tahun, saat ini Fakultas Hukum telah banyak berkiprah dalam mencerdaskan bangsa bahkan hingga taraf Internasional. Bersama pemerintah, pendidik, dan mahasiswa yang turut mengambil peran dan dipercaya dalam merumuskan berbagai ide perlindungan serta penegakan hukum.

Fakultas Hukum Unika Atma Jaya memiliki 2 (dua) Prodi yaitu Prodi Ilmu Hukum (S1) dan Prodi Magister Hukum (S2). Fakultas Hukum juga memiliki berbagai kursus singkat yang mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia, Pendidikan Advokat, serta pengembangan micro learning di beberapa bidang, seperti Disaster Management dan Informasi Transaksi Elektronik.

Berbagai capaian tertinggi mahasiswa dalam kompetisi taraf Nasional dan Internasional di bidang moot court, Debat, Penulisan Karya Ilmiah dan bidang non Akademik, seperti Olah Raga telah ditorehkan.

Kedepannya, Fakultas Hukum kian mampu menghasilkan lulusan yang memiliki reputasi unggul dan berprestasi, peduli dan kasih terhadap sesama yang kemudian siap bekerja serta berkontribusi kepada masyarakat dan negara.

Dekan Fakultas Hukum
Dr.iur. Asmin Fransiska, S.H., LL.M
Ringkasnya
Dr.iur. Asmin Fransiska, S.H., LL.M
TENTANG FAKULTAS


Fakultas Hukum (FH) Unika Atma Jaya didirikan sejak 3 Juli 1965 dan memulai perkuliahan di Kampus Semanggi sejak awal Maret 1971. Seturut dengan perkembangannya, hingga kini FH Unika Atma Jaya terdiri dari lima Program Peminatan untuk Strata 1, diantaranya Hukum Perdata, Hukum Pidana, Hukum Kenegaraan, Hukum Internasional, dan Hukum Ekonomi Bisnis. Fakultas Hukum juga telah membuka program Magister Ilmu Hukum yang terdiri dari 4 program studi yaitu Hukum Perdagangan Internasional, Hukum Perbankan, Hukum Hubungan Industrial dan Sumber Daya Manusia, serta Hukum Pajak.

Kurikulum Fakultas Hukum dirancang dengan tujuan agar mahasiswa mendapat pemahaman teori maupun praktek. FH Unika Atma Jaya juga mengembangkan Program Academic Venture : certified Human Resources Program (CHRP) yang telah menghasilkan lebih dari 1.000 alumni. Selain itu Fakultas Hukum membuka kerjasama dengan berbagai lembaga antara lain : LPSK (Lembaga Perlindungan Sanksi dan Korban), KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), RRI (Radio Republik Indonesia), PERADI (Persatuan Advokat Indonesia), dan lainnya.

Kontak Fakultas


Kampus Semanggi
  • Jl. Jenderal Sudirman 51, Jakarta 12930
  • Telp. (62-21) 572 7615, 570 3306 ext 130
  • Prodi S1 : +62 852-8258-8242 (Whatsapp)
  • Prodi S2 : +62 812-1159-2320
  • Faks. (62-21) 5747912
  • Email: fh@atmajaya.ac.id
BERITA & AGENDA
PROGRAM
STUDI
FAKULTAS
HUKUM
PIMPINAN FAKULTAS
Dr.iur. Asmin Fransiska, S.H., LL.M
Dekan
J. De Brito Sardadi Sambada, S.H., M.Hum
Wakil Dekan
Paulus Kunardi
Kepala Bidang Administrasi dan Keuangan
Putri Purbasari R.M., S.H., M.H.
Kepala Bidang Kemahasiswaan
Feronica, S.H., M.H.
Kepala Program Studi Sarjana Hukum
Siradj Okta, S.H., LL.M., Ph.D.
Kepala Program Studi Magister Hukum
Dr. Yanti Fristikawati, S.H., M.Hum
Koordinator Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
ORGANISASI KEMAHASISWAAN
Fasilitas Disabilitas