ASK
ME

REGISTER
NOW

Dies Natalies 56 Fakultas Hukum

7/5/2021 12:00:00 AM

Fakultas Hukum didirikan pada tanggal 3 Juli 1965 dengan jumlah mahasiswa yang diterima sebanyak 141 orang. Kuliah dimulai pada awal September 1965 menggunakan gedung SMP St. Theresia, Jakarta Pusat. Perkuliahan di Kampus Semanggi dimulai sejak awal Maret 1971.Saat ini mahasiswa Fakultas Hukum kurang lebih berjumlah 1.100 mahasiswa.


Fakultas Hukum Unika Atma Jaya mempunyai 2 Program Studi yakni S1 Ilmu Hukum dan Pasca Sarjana Magister Hukum. S1 Ilmu Hukum dengan lima Program Peminatan, diantaranya adalah : Hukum Perdata, Hukum Pidana, Hukum Ketatanegaraan, Hukum Internasional, dan Hukum Ekonomi Bisnis. Pasca Sarjana Magister Hukum memiliki 2 peminatan Hukum perdagangan internasional dan Hukum Hubungan Indrustrial dan SDM. Program Magister Ilmu Hukum dapat diikuti oleh Sarjana berbagai disiplin ilmu (untuk Non-SH wajib mengikuti Program Matrikulasi).


Fakultas Hukum Unika Atma Jaya juga mengembangkan Program Academic Venture : certified Human Resources Program (CHRP) yang telah menghasilkan lebih dari 1.000 alumni. Selain itu Fakultas Hukum juga membuka kerjasama dengan berbagai lembaga antara lain : LPSK (Lembaga Perlindungan Sanksi dan Korban), KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), RRI (Radio Republik Indonesia), PERADI (Persatuan Advokat Indonesia), Mahkamah Agung, dll.
Lulusan Fakultas Hukum telah tercatat sebagai praktisi Hukum baik Nasional maupun Internasional, Hakim, Jaksa, Pengacara juga sebagai kepala Daerah.

Sumber : https://wwwprev.atmajaya.ac.id/web/InfoFakultas.aspx?gid=info-fakultas&cid=sejarah-fakultas&ou=hukum