Beasiswa Yayasan Alumni Fakultas Teknik
Semester Ganjil TA 2025/2026
Yayasan
Alumni Fakultas Teknik (YAFT) bekerja sama dengan Unika Atma Jaya membuka
pendaftaran beasiswa bagi penerima lama dan calon penerima baru.
I. Tujuan: memberikan bantuan dana biaya kuliah bagi mahasiswa yang memiliki
kesulitan secara ekonomi.
II. Kriteria:
1.
Mahasiswa program sarjana
(S1) program studi:
a.
Teknik Mesin
b.
Teknik Elektro
c.
Teknik Industri
d.
Sistem Informasi
2. Akan
menempuh minimal semester 3 (tiga) atau
angkatan 2024.
III. Persyaratan:
1.
IPK minimal 3,00;
2.
Aktif berorganisasi;
3.
Tidak sedang menerima beasiswa dari sumber lain;
4.
Bersedia aktif dalam kegiatan yang diselenggarakan
oleh YAFT saat menjadi mahasiswa maupun setelah menjadi alumni.
IV. Fasilitas: bantuan
biaya pendidikan untuk 1 (satu) semester dengan besaran persentase berdasarkan
IPK semester sebelumnya.
V. Pendaftaran:
1.
Mengisi formulir pendaftaran secara daring (online)
di https://bit.ly/UAJ_FormBeasYAFT.
2.
Memohon Surat Keterangan/Rekomendasi dari Kepala Bidang Kemahasiswaan School of Bioscience, Technology, and
Innovation dan fakultas mengirimkan langsung kepada Kepala Kantor
Beasiswa dengan kop surat fakultas (tidak melalui mahasiswa).
3.
Mengirim
dokumen pendaftaran sebagai berikut:
No. |
Dokumen |
Format Nama Dokumen |
1 |
Formulir Beasiswa Yayasan Alumni FT Unika Atma
Jaya (download: https://bit.ly/FormYAFT2510). |
1.
Formulir |
2 |
Student Financial Report Semester Ganjil 2025/2026 (detail summary, activity,
dan charge due dalam satu file) |
2.
Financial |
3 |
Kartu Hasil Studi (KHS) 2 semester terakhir, yaitu semester ganjil 2024/2025 & genap 2024/2025 |
3. KHS |
4 |
Kartu Identitas Mahasiswa (KIM) |
4. KIM |
5 |
KTP mahasiswa |
5. KTP |
6 |
KTP orang tua/wali |
6. KTP
ortu |
7 |
Kartu Keluarga (KK) |
7. KK |
8 |
Surat Keterangan Penghasilan asli / Slip Gaji asli dan
resmi dari instansi/perusahaan. Bagi yang berwirausaha/tidak bekerja, buat
surat pernyataaan penghasilan orang tua/wali yang mencantumkan penghasilan
rata-rata per bulan disertai tanda tangan di atas meterai Rp10.000 |
8.
Penghasilan |
9 |
Fotokopi tagihan rekening listrik
dan pembelian pulsa/paket internet HP 3 (tiga) bulan terakhir. Bagi pengguna
token listrik, lampirkan bukti pembelian 3 bulan terakhir. |
9. Listrik |
10 |
Bagi yang beragama Katolik/Kristen,
lampirkan surat keterangan/rekomendasi dari paroki/gereja. |
10. Gereja |
11 |
Bagi yang Non Katolik dan Non
Kristen Surat Keterangan/Rekomendasi dari Ketua RT & RW. |
11. RT/RW |
12 |
Surat pernyataan sedang tidak menerima beasiswa
apapun. (download: https://bit.ly/UAJ-PernyataanTidakMenerimaBeasiswa) |
12. Surat
Pernyataan |
13 |
Foto bersama keluarga. |
13. Foto
Keluarga |
14 |
Foto rumah tampak depan. |
14. Foto
Rumah Depan |
15 |
Foto ruang keluarga. |
15. Foto
Ruang Keluarga |
16 |
Gambar peta lokasi tempat tinggal (hasil karya
tangan sendiri). |
16. Gambar
Peta |
17 |
Tangkapan
layar peta lokasi tempat tinggal dari Google
Maps. (contoh: download https://bit.ly/UAJ-ContohPetaGoogleMaps) |
17. Google
Maps |
18 |
Sertifikat prestasi & organisasi (jika ada) Contoh: SKP/SLJ atau sertifikat lomba lainnya. |
18.
Sertifikat |
Seluruh
dokumen tersebut wajib dipindai (scan) ke dalam bentuk format PDF dan dengan format nama dokumen
sesuai dengan tabel di atas lalu dikirimkan melalui surel kepada beasiswa.mahasiswa@atmajaya.ac.id
dengan subject “Pendaftaran Beasiswa YAFT Ganjil 2025/2026”.
Berkas fisik (hardcopy) mohon tetap disimpan, karena tetap akan diserahkan langsung
kepada Kantor Beasiswa menggunakan Map
Biru (Pemohon Baru) atau Map Merah
(Pemohon Lama) saat diundang wawancara.
VI. Jadwal Seleksi
1.
Pengiriman dokumen pendaftaran diterima paling lambat:
Hari,
tanggal : Jumat, 15 Agustus
2025
Pukul : 15:00 WIB
Apabila
dokumen pendaftaran tidak lengkap
dan/atau melewati waktu dan tanggal
tersebut, pendaftaran tidak akan
diproses.
2. Pengumuman
jadwal wawancara
Hari, tanggal : Rabu, 20 Agustus 2025 (estimasi)
3. Wawancara offline
(bagi yang lolos seleksi administrasi):
Hari, tanggal : Sabtu, 23 Agustus 2025 (estimasi)
Tempat : Kampus Semanggi (info ruangan menyusul)
Bagi peserta wawancara yang tidak
melakukan wawancara sesuai jadwal yang ditentukan maka dianggap gugur.
3. Pengumuman Hasil Seleksi:
Hari,
tanggal : Jumat, 29 Agustus 2025
Pengumuman
hasil seleksi akan diumumkan melalui surel kepada masing-masing pendaftar.
4. Periode konfirmasi hasil
Seleksi
Tanggal : 1 – 5 September 2025
Data Pribadi