Beasiswa Yayasan Alumni Fakultas Teknik
Semester Genap TA 2024/2025
Yayasan Alumni Fakultas Teknik (YAFT) bekerja sama dengan Unika Atma Jaya membuka pendaftaran beasiswa bagi penerima lama dan calon penerima baru.
I. Tujuan: memberikan bantuan dana biaya kuliah bagi mahasiswa yang memiliki kesulitan secara ekonomi.
II. Kriteria:
1. Mahasiswa program sarjana (S1) program studi:
a. Teknik Mesin
b. Teknik Elektro
c. Teknik Industri
d. Sistem Informasi
2. Sedang menempuh minimal semester 3 (tiga) atau angkatan 2023.
III. Persyaratan:
1.
IPK minimal 3,00;
2.
Aktif berorganisasi;
3.
Tidak sedang menerima beasiswa dari sumber lain;
4. Bersedia aktif dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh YAFT saat menjadi mahasiswa maupun setelah menjadi alumni.
IV. Fasilitas: bantuan biaya pendidikan untuk 1 (satu) semester dengan besaran persentase berdasarkan IPK semester sebelumnya.
V. Pendaftaran:
1. Mengisi formulir pendaftaran secara daring (online) di https://bit.ly/UAJ_FormBeasYAFT.
2. Memohon Surat Keterangan/Rekomendasi dari Kepala Bidang Kemahasiswaan School of Bioscience, Technology, and Innovation dan fakultas mengirimkan langsung kepada Kepala Kantor Beasiswa dengan kop surat fakultas (tidak melalui mahasiswa).
3. Mengirim dokumen pendaftaran sebagai berikut:
No. |
Dokumen |
Format Nama Dokumen |
1 |
Formulir Beasiswa Yayasan Alumni FT Unika Atma Jaya (download: https://bit.ly/2420FormYAFT)
Kolom IPS & IPK semester ganjil 2024/2025 silakan dikosongkan. |
1. Formulir |
2 |
Student Financial Report Semester Ganjil 2024/2025 (detail summary, activity, dan charge due dalam satu file) |
2. Financial |
3 |
Kartu Hasil Studi (KHS) 2 semester terakhir, yaitu semester genap 2023/2024 & ganjil 2024/2025 |
3. KHS |
4 |
Kartu Identitas Mahasiswa (KIM) |
4. KIM |
5 |
KTP mahasiswa |
5. KTP |
6 |
KTP orang tua/wali |
6. KTP ortu |
7 |
Kartu Keluarga (KK) |
7. KK |
8 |
Surat Keterangan Penghasilan Asli / Slip Gaji Asli dan resmi dari instansi/kantor. Bagi yang berwirausaha / tidak bekerja, buat surat pernyataaan penghasilan ortu/wali yang mencantumkan penghasilan rata-rata per bulan disertai tanda tangan di atas meterai Rp10.000 |
8. Penghasilan |
9 |
Fotokopi tagihan rekening listrik dan pembelian pulsa/paket internet HP 3 (tiga) bulan terakhir. Bagi pengguna token listrik, lampirkan bukti pembelian 3 bulan terakhir. |
9. Listrik |
10 |
Bagi yang beragama Katolik/Kristen, lampirkan surat keterangan/rekomendasi dari paroki/gereja. |
10. Gereja |
11 |
Bagi yang Non Katolik dan Non Kristen Surat Keterangan/Rekomendasi dari Ketua RT & RW. |
11. RT/RW |
12 |
Surat pernyataan sedang tidak menerima beasiswa apapun. (download: https://bit.ly/UAJ-PernyataanTidakMenerimaBeasiswa) |
12. Surat Pernyataan |
13 |
Foto bersama keluarga. |
13. Foto Keluarga |
14 |
Foto rumah tampak depan. |
14. Foto Rumah Depan |
15 |
Foto ruang keluarga. |
15. Foto Ruang Keluarga |
16 |
Gambar peta lokasi tempat tinggal (hasil karya tangan sendiri). |
16. Gambar Peta |
17 |
Tangkapan layar peta lokasi tempat tinggal dari Google Maps. (contoh: download https://bit.ly/UAJ-ContohPetaGoogleMaps) |
17. Google Maps |
18 |
Sertifikat prestasi & organisasi. (jika ada)
Contoh: SKP atau sertifikat lomba lainnya. |
18. Sertifikat |
Seluruh dokumen tersebut wajib dipindai (scan) ke dalam bentuk format PDF dan dengan format nama dokumen sesuai dengan tabel di atas lalu dikirimkan melalui surel (e-mail) kepada beasiswa.mahasiswa@atmajaya.ac.id dengan subject “Pendaftaran Beasiswa YAFT Genap 2024/2025”.
Berkas fisik (hardcopy) mohon tetap disimpan, karena tetap akan diserahkan langsung kepada Kantor Beasiswa menggunakan Map Biru (Pemohon Baru) atau Map Merah (Pemohon Lama) saat diundang wawancara.
VI. Jadwal Seleksi
1. Pengiriman dokumen pendaftaran diterima paling lambat:
Hari, tanggal : Jumat, 17 Januari 2025
Pukul : 15:00 WIB
Apabila dokumen pendaftaran tidak lengkap dan/atau melewati waktu dan tanggal tersebut, pendaftaran tidak akan diproses.
2. Pengumuman peserta dan jadwal wawancara
Hari, tanggal : Jumat, 24 Januari 2025 (estimasi)
Pukul : 15.00 WIB
3.
Wawancara offline (bagi yang lolos seleksi administrasi):
Hari, tanggal : Sabtu, 1 Februari 2025 (estimasi)
Tempat : Kampus Semanggi (info ruangan menyusul)
Bagi peserta wawancara yang tidak melakukan wawancara sesuai jadwal yang ditentukan maka dianggap gugur.
4. Pengumuman Hasil Seleksi:
Hari, tanggal : Senin, 10 Februari 2025
Pukul : 17:00 WIB
Pengumuman hasil seleksi akan diumumkan melalui surel kepada masing-masing pendaftar.
5. Periode konfirmasi hasil Seleksi:
Tanggal : 20 – 25 Februari 2025
Demikian pengumuman, harap diperhatikan
*Informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
E-mail : beasiswa@atmajaya.ac.id
Telepon : 021-5703306 ext. 234
Fax : 021-5746795
Whatsapp : 085218448877 (admin)
Data pribadi