ASK
ME

REGISTER
NOW

Melalui Super Campus, Unika Atma Jaya Kembangkan Konektivitas Mahasiswa dengan Dunia Industri Ritel

19/11/2024


 

JAKARTA – Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya bersama Super Indo selenggarakan campus hiring bertajuk Super Campus “Transforming Retail: Strategy for Success in Dynamic Marketplace”. Acara ini bersifat terbuka untuk umum dan diselenggarakan di Ruang Multimedia, Kampus I Semanggi, Unika Atma Jaya pada Kamis (11/14/24).

 

Sumper Campus merupakan agenda untuk memperkenalkan dunia ritel kepada mahasiswa semester akhir dan para fresh graduate terutama yang tertarik berkarir di Super Indo. Rangkaian kegiatan meliputi penayangan video company profile dari Super Indo, talk show dari para profesional di bidang ritel, dan tes online serta ditutup dengan pengumuman lebih lanjut di akhir agenda.

 

Melengkapi acara ini dibuka juga pop-up mini store dari Super Indo yang menyediakan minuman, makanan, kosmetik, dan masih banyak lagi di hall C, Unika Atma Jaya. Di Area ini disediakan mini games, live music, photo booth 360 juga penukaran untuk 10 sampah botol plastik dengan voucher belanja Super Indo.


Talk Show dengan tema Transforming Retail: Strategy for Success in Dynamic Marketplace menghadirkan pembicara ahli antara lain, William Tan selaku Head of Strategy & Project Management Office Super Indo, Bismo Wirayuda selaku Head of Digital Super Indo, dan Willy Alberto selaku District Leader Super Indo yang juga merupakan alumni dari Unika Atma Jaya jurusan Manajemen dengan peminatan Manajemen Pemasaran tahun 2008. 


 

William Tan selaku Head of Strategy & Project Management Office Super Indo menyampaikan jika berkaitan dengan tantangan maka akan selalu ada, namun yang terpenting pada saat bersamaan adalah melihat adanya peluang yang bisa dimanfaatkan untuk kedepanya. “Apa yang akan dihadapi Super Indo kedepannya menjadi fokus utama yang lebih penting, kita juga berfokus untuk memanfaatkan perubahan generasi menjadi momen untuk menguatkan bonding kita dengan generasi mendatang,” ujarnya.

 

Bismo Wirayuda selaku Head of Digital juga menyampaikan bahwa proses digitalisasi dari Super Indo dimaksudkan untuk memberikan penawaran lebih baik bagi para konsumen sesuai dengan tagline mereka “Lebih Segar, Lebih Hemat, dan Lebih Dekat”. “Kami menggabungkan Super Indo dan Super Ninja dengan tujuan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam berbelanja online. Dan tenang saja data-data pelanggan yang kami miliki dari aplikasi ini tidak akan disalahgunakan dengan sengaja,” ujarnya.


Sebagai Alumni Unika Atma Jaya, Willy Alberto menyampaikan bahwa dalam sistem kerja Super Indo banyak proses pengambilan keputusan melibatkan semua divisi, salah satu contohnya pemilihan lokasi untuk kepentingan pembukaan toko baru.


 

“Seperti yang disampaikan Pak William, untuk penentuan lokasi toko baru sebenarnya sudah ada tim survei. Namun, saya juga beberapa kali diminta untuk memberikan pertimbangan sebagai informasi tambahan. Dari sini bisa dibilang komunikasi dan kolaborasi antar tim di Super Indo berjalan dengan baik,” ujarnya.

 

Puncak dari acara ini adalah tes online serta ditutup dengan pengumuman lebih lanjut di akhir agenda. Dengan pelaksanaan program Employability dalam bentuk campus hiring ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi mahasiswa Unika Atma Jaya dan masyarakat luas.