JAKARTA – Universitas Katolik Indonesia
(Unika) Atma Jaya bersama Super Indo selenggarakan campus hiring bertajuk Super Campus “Transforming Retail: Strategy for Success in Dynamic Marketplace”. Acara
ini bersifat terbuka untuk umum dan diselenggarakan di Ruang Multimedia, Kampus
I Semanggi, Unika Atma Jaya pada Kamis (11/14/24).
Sumper Campus
merupakan agenda untuk memperkenalkan dunia ritel kepada mahasiswa semester
akhir dan para fresh graduate terutama
yang tertarik berkarir di Super Indo. Rangkaian
kegiatan meliputi penayangan video company
profile dari Super Indo, talk show dari
para profesional di bidang ritel, dan
tes online serta ditutup dengan pengumuman lebih lanjut di akhir agenda.
Melengkapi acara ini dibuka juga pop-up mini store dari Super Indo yang menyediakan minuman, makanan, kosmetik, dan masih banyak lagi di hall C, Unika Atma Jaya. Di Area ini disediakan mini games, live music, photo booth 360 juga penukaran untuk 10 sampah botol plastik dengan voucher belanja Super Indo.
Talk Show dengan tema Transforming Retail:
Strategy for Success in Dynamic Marketplace menghadirkan pembicara ahli
antara lain, William Tan selaku Head of Strategy & Project Management
Office Super Indo, Bismo Wirayuda selaku Head of Digital Super Indo, dan Willy
Alberto selaku District Leader Super Indo yang juga merupakan alumni dari Unika
Atma Jaya jurusan Manajemen dengan peminatan Manajemen Pemasaran tahun
2008.
William Tan selaku
Head of Strategy & Project Management Office Super Indo menyampaikan jika
berkaitan dengan tantangan maka akan selalu ada, namun yang terpenting pada
saat bersamaan adalah melihat adanya peluang yang bisa dimanfaatkan untuk
kedepanya. “Apa yang akan dihadapi Super Indo kedepannya menjadi fokus utama
yang lebih penting, kita juga berfokus untuk memanfaatkan perubahan generasi
menjadi momen untuk menguatkan bonding kita
dengan generasi mendatang,” ujarnya.
Bismo Wirayuda selaku Head of Digital juga menyampaikan bahwa proses digitalisasi dari Super Indo dimaksudkan untuk memberikan penawaran lebih baik bagi para konsumen sesuai dengan tagline mereka “Lebih Segar, Lebih Hemat, dan Lebih Dekat”. “Kami menggabungkan Super Indo dan Super Ninja dengan tujuan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam berbelanja online. Dan tenang saja data-data pelanggan yang kami miliki dari aplikasi ini tidak akan disalahgunakan dengan sengaja,” ujarnya.
Sebagai Alumni
Unika Atma Jaya, Willy Alberto menyampaikan bahwa dalam sistem kerja Super Indo
banyak proses pengambilan keputusan melibatkan semua divisi, salah satu
contohnya pemilihan lokasi untuk kepentingan pembukaan toko baru.
“Seperti yang
disampaikan Pak William, untuk penentuan lokasi toko baru sebenarnya sudah ada
tim survei. Namun, saya juga beberapa kali diminta untuk memberikan
pertimbangan sebagai informasi tambahan. Dari sini bisa dibilang komunikasi dan
kolaborasi antar tim di Super Indo berjalan dengan baik,” ujarnya.
Puncak dari acara
ini adalah tes online serta ditutup dengan pengumuman lebih lanjut di akhir
agenda. Dengan pelaksanaan program Employability
dalam bentuk campus hiring ini
diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi mahasiswa Unika Atma Jaya dan
masyarakat luas.