ASK
ME

REGISTER
NOW

Pengelolaan dan Penggunaan Posyandu di DKI Jakarta, Kelompok Studi Masalah Kesehatan Masyarakat Kota

1/29/2007 12:00:00 AM

Oleh: Sahat Sihotang; Rianto Adi

PPA (Pusat Penelitian Atma Jaya)

Tahun: 1989

Laporan "Pengelolaan dan Penggunaan Posyandu di DKI jakarta" merupakan hasil penelitian tahap II dan III dari suatu Proyek Penelitian tentang Posyandu di DKI Jakarta, yang telah dilakukan oleh tim peneliti PPA sejak bulan Agustus 1987 sampai dengan Januari 1989.

Studi Posyandu di DKI Jakarta yang disponsori oleh Ford Foundation ini, secara khusus membahas faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan Posyandu di DKI Jakarta dilihat dari segi Pengelola Posyandu serta masyarakat (ibu-ibu yang mempunyai anak balita) yang menggunakan dan tidak menggunakan Posyandu.

Dengan terbitnya laporan akhir ini, kami ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada beberapa orang: dr. Charles Suryadi MPH, sebagai pemrakarsa studi ini, DR David Winder, representative dari The Ford Foundation untuk Southeasr Asia, Dr. Michael Dibley, koordinator Child Survival dari Ford Foundation untuk Southeast asia yang telah memberikan saran dan perhatiannya sebelum maupun selama studi ini berlangsung.