ASK
ME

REGISTER
NOW

Dr.rer.pol. A.Y. Agung Nugroho, M.M.

8/30/2023 12:00:00 AM

 

       

NIDN

Jabatan Akademik

E-mail:   

  

 

 

 : 0302016202

 : Lektor 300

 : agung.nugroho@atmajaya.ac.id





Biografi


Dr.rer.pol. A.Y. Agung Nugroho adalah Ketua Program Studi MBA, mantan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Dekan Fakultas Administrasi Bisnis Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Jakarta. Beliau adalah dosen senior jurusan Pemasaran, baik di Program Sarjana maupun Program Pascasarjana. Beliau meraih gelar Sarjana Administrasi Publik dan Magister Manajemen dari Universitas Gadjah Mada, Indonesia. Gelar Doktor dalam bidang Administrasi Bisnis diperolehnya dari Universitas Rostock, Jerman.

Selain mengajar di Indonesia, Dr. Nugroho juga merupakan Profesor Tamu di bidang Bisnis Internasional dan Manajemen Lintas Budaya di University of Applied Sciences Würzburg-Schweinfurt, Bavaria dan Westphalia University of Applied Sciences, Jerman, serta di University of Southern Taiwan University of Science and Technology, Tainan, ROC. Beliau juga menjabat sebagai Wakil Ketua Asosiasi Ilmu Administrasi Bisnis Indonesia (AIABI), anggota Asosiasi Sarjana Ilmu Administrasi Indonesia (ASPA-Indonesia), dan Association of Fundraising Professional (AFP).

Minat penelitiannya saat ini berfokus pada Pemasaran, Kewirausahaan, Ritel, dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, terutama dalam kaitannya dengan usaha kecil, dan organisasi nirlaba. Saat ini ia sedang mengerjakan riset pasar di sektor bisnis ritel yang didanai oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia melalui hibah penelitian multi-tahun (2011-2012). Kegiatan penelitiannya saat ini adalah Survei keterjangkauan pelanggan terhadap layanan air minum di Jakarta dan Pemantauan dan Evaluasi proyek Kementerian Ketenagakerjaan di Provinsi NTT.

Beliau menulis sebuah bab buku tentang bisnis ritel sebagai co-author, yang diterbitkan oleh Routledge Studies in International Business and the World Economy berjudul "Retailing in Emerging Markets, A policy and strategy perspective" pada bulan September 2014.


S1 - Universitas Gadjah Mada (1988)
S2 - Universitas Gadjah Mada (1990)
S3 - Universitas Rostock (2002)


Politik

Kebijakan & Strategi Pemasaran
Kewirausahaan di Bid Kesehatan
Manajemen dan Bisnis
Pengantar Administrasi Bisnis
Tesis