ASK
ME

REGISTER
NOW

Sarasehan Akbar FKUAJ 2013 "Alumni Back to Campus"

3/22/2013 12:00:00 AM

Tidak terasa FKUAJ (Fakultas Kedokteran Unika Atma Jaya) telah menginjak usia ke-45 tahun pada 26 Desember 2012. Untuk  memperingati perayaan puncak LUSTRUM  IX ini, FKUAJ bekerjasama dengan Ikatan Alumni menggelar Sarasehan Akbar dengan tema “Alumni Back to Campus” pada 24 Februari 2013.

 

Meski pelaksanaan Sarasehan akbar ini sempat tertunda karena banjir yang melanda Jakarta, namun hal tersebut tidak menurunkan niat para alumni untuk hadir dalam  acara ini. Sebanyak 250 peserta hadir untuk memeriahkan acara yang berlangsung di Grand Ballroom Season City, Jakarta. Para alumni hadir dari berbagai angkatan dan alumni angkatan 1968 merupakan alumni terbanyak yang hadir pada acara ini.

 

Dalam kesempatan ini juga, para alumni memilih dan menetapkan Ketua Ikatan Alumni periode 2013 s.d. 2018. Dari tiga kandidat yang dicalonkan, terpilih dr. Hoyi Siantoresmi, MARS alumni angkatan 1989 sebagai Ketua Ikatan Alumni menggungguli 2 kandidat lainnya, dr. Emilo Pandika, SpPD dan dr. Yudy, SpF

 

Salah satu tujuan diadakannya Sarasehan akbar  ini adalah untuk menghimpun para alumni yang pada saat ini telah berjumlah 3406 orang, untuk turut bekerjasama memajukan almamaternya (FKUAJ) dalam memperjuangkan dan merealisasikan cita-cita para pendiri FKUAJ.

 

Dipuncak acara, Panitia Sarasehan akbar memberikan penghargaan kepada para keluarga pendiri FKUAJ, yakni dr. K.S. Gani (alm) yang diwakili oleh Bapak Soegianto Gani dan dr. Soegondho (alm) yang diwakili oleh dr. Renita Soegondho. Selain pemberian penghargaan, dr. Patrick Tunggono membacakan surat dari dr. Alwi Hirawan Tjahjadi sebagai salah satu dari ketiga pendiri FKUAJ yang saat ini berdomisili di Fullerton, California, USA tertanggal 17 Januari 2013. dr. Patrick Tunggono  adalah salah seorang alumni angkatan pertama (1968) FKUAJ dan mantan ketua senat mahasiswa pertama.

 

Isi surat yang dibacakan merupakan catatan sejarah yang sangat penting, karena setelah 45 tahun berdirinya FKUAJ, salah seorang “Founding Fathers” dengan tegas mengingatkan kembali cita-cita yang diimpikan oleh FKUAJ saat pendirian dahulu.

 

 

Laporan: dr. Tommy N. Tanumihardja

 

 

Katua Alumni FK
dr. Hoyi Siantoresmi, MARS (Ketua Ikatan Alumni FKUAJ Periode 2013-2018)

 

Surat dari dr. A.H. Tjahyadi (Salah seorang Pendiri FKUAJ)