ASK
ME

REGISTER
NOW

Aa Be Ce! Australian Corner in Atma Jaya Expand Your Knowledge

3/2/2019 12:00:00 AM

UNIKA Atma Jaya bekerjasama dengan pemerintah Australia untuk memajukan relasi antar negara, terutama dalam hal pendidikan dan ilmu pengetahuan. Hasil nyata dari kerjasama yang terjalin adalah terbentuknya #ABC Corner atau Aussie Banget Corner di kampus semanggi. Ruangan kecil nan nyaman tersebut merupakan sumbangsih pemerintahan Australia yang berisikan berbagai booklet informasi mengenai dunia pendidikan tinggi di Australia, buku-buku dan novel mengenai segala hal terkait Australia dan souvenir unik seperti peta Australia, boneka kanguru bercorak batik dlsb. Ruangan ini dilengkapi dengan AC, TV, Karpet dan beberapa meja kursi serta lampu display untuk kurasi rak buku yang berbentuk seperti benua Australia.

 

Fungsi utama #ABC Corner adalah sebagai information booth dan help-desk mengenai informasi akan program kerjasama dengan pemerintahan Australia. Namun demikian, #ABC Corner juga dapat digunakan sebagai tempat belajar, diskusi dan bersantai menunggu kelas. Buku-buku yang terdapat di dalam #ABC Corner dapat dibaca dengan bebas walau tidak diperuntukkan untuk dipinjam dan dibawa pulang. Ruangan #ABC Corner yang terletak di dekat perpustakaan dan plaza Y tersebut terbuka bagi umum, tidak hanya khusus mahasiswa UNIKA Atma Jaya.

 

Dikarenakan fungsi ruangan adalah sebagai information booth, akan selalu ada volunteer dari mahasiswa aktif UNIKA Atma Jaya yang stand-by untuk menerima pengunjung. Namun demikian, jika pada suatu waktu ada pengunjung yang ingin berkunjung disaat tidak ada yang stand-by, pengunjung dapat menghubungi Biro Kerjasama atau International Office untuk minta dibukakan. Pengunjung kemudian akan ditemani baik oleh staff atau volunteer kami yang selalu siap membantu.

 

Dibuat oleh:

Nicholas Sjailendra - Student Buddy 2018/2019