ASK
ME

REGISTER
NOW

Pemberdayaan Perempuan di Kawasan Desa Borobudur




Pusat Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Unika Atma Jaya bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Etika (PPE), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dan Fakultas Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi (Fiabikom) mengadakan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk pelatihan Pemberdayaan Perempuan di Kawasan Desa Borobudur dengan tema “Pengolahan dan Pemasaran Bostik (Botol Sampah Plastik Kreatif) yang Beretiket serta Berwawasan Lingkungan”.


Pelatihan diadakan selama 2 hari, yaitu 26 sampai dengan 27 Juni 2023 di rumah Ketua RW VI RT 03 Dusun Ngaran II Desa Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Pelatihan diikuti oleh 21 orang peserta.






Hari pertama, Bapak Alfonso Harrison (dosen Ilmu Komunikasi Fiabikom) menyampaikan materi tentang pemasaran relasional, dilanjutkan dengan praktik membuat membuat bunga dari botol plastik bekas oleh Bapak Suyitno dan Bapak Pan.


Hari kedua, Bapak Rodemeus Ristyantoro (dosen FEB) menyampaikan materi tentang jenis-jenis plastik, dilanjutkan daur ulang sampah plastik yang dibawakan oleh Bapak Kasdin Sihotang (dosen FEB), dan materi kasadaran lingkungan dan alternatif daur ulang yang dibawakan oleh Bapak Mikhael Dua (PPE). Setelah itu, kembali praktik mengolah daur ulang menjadi bros dan hiasan kupu-kupu dilanjutkan oleh Bapak Suyitno dan Bapak Pan.