ASK
ME

REGISTER
NOW

Program Sahabat Daya Universitas (SDU) Batch 2

6/13/2019 12:00:00 AM

   

178 Mahasiswa Kapital Selekta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya mengikuti Program Sahabat Daya Universitas batch 2 mulai Maret  – Juli 2019 dengan dosen Pendamping Dr. Irenius Dwinanti Bimo, Dr. Mukhlasin, Ak , Dr. Weli Imbri, Yanuar Nanok, SE., M.Ak.

Program pemberdayaan masyarakat (community empowerment) ini merupakan kerja sama antara BTPN Syariah & Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya cq Pusat Pemberdayaan masyaraka (PPM) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang ditujukan untuk memajukan mass market di Indonesia.

Pada program ini, para mahasiswa diajak untuk terjun langsung ke masyarakat melakukan pemberdayaan berupa pendampingan kewirausahaan kepada masyarakat mass market yang juga merupakan nasabah BTPN Syariah. 

 

Tujuan diadakannya program ini untuk:

  1. Media untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan ke dunia usaha nyata
  2. Melatih kepedulian sosial sebagai agent of change dalam menghadapi berbagai persoalan masyarakat
  3. Sebagai media untuk menjalin kerjasama dengan industri perbankan
  4. Sebagai media untuk memahami dunia kerja/wirausaha

 

Program dimulai pada bulan Maret 2019 diawali dengan Sosialisasi Pengenalan Program, Perkenalan BTPN Syariah, Pembekalan Coaching & Communication Skill, Pembekalan Business Assessment; Pembekalan Pengelolaan Keuangan/Diversifikasi Usaha yang kemudian dilanjutkan kunjungan serta binaan ke Nasabah BTPNS di area Bekasi dan BSD. Mahasiswa wajib mempresentasikan hasil kunjungan ke Nasabah pada saat Ujian Tengah semester 2019 (16 dan 17 Mei 2019) dan Ujian Akhir Semester (10 Juni 2019 )

 

Closing atau penutupan SDU batch 2 direncanakan pada bulan Juni/Juli 2019


(Pusat Pemberdayaan Masyarakat)