ASK
ME

REGISTER
NOW

Program Ayo Menabung ASKA 2019

4/22/2019 12:00:00 AM


Pusat Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Unika Atma Jaya memiliki Program ASKA (Asosiasi Simpan Pinjam Untuk Kesejahteraan Anak). ASKA hadir untuk mengajarkan masyarakat dalam hal pentingnya menabung. Menabung bisa dengan cara apa saja dan dengan berbagai cara apa saja. Hadirnya ASKA untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam hal menabung. Pengelolaan yang mudah sehingga masyarakat menjadi dapat mandiri menjalankan program “Ayo Menabung ASKA”.

Menabung dalam program ini memiliki ciri khas berbeda. Dengan nilai jual saham, masyarakat menjadi semakin luas informasi mengenai saham itu seperti apa. Bukan hanya menabung, tetapi masyarakat dapat meningkatkan modal usahanya dari program usaha tersebut. Penyuluhan Aska (Asosiasi Simpan Pinjam Untuk Kesejahteraan Anak) sudah di lakukan di berbagai tempat. Kelompok ASKA sudah lebih dari 80 Orang disekitar Jakarta dan Tangerang.


Penyuluhan Program Pemberdayaan Masyarakat Ayo Menabung ASKA di RPTRA Sahardjo Mentas. Karena menabung tidak perlu banyak , hanya sedikit -sedikit tetapi menjadi Bukit.

Penyuluhan Aska (Asosiasi Simpan Pinjam Untuk Kesejahteraan Anak) PPM, juga dilakukan di tempat lainnya, yaitu di RPTRA Pesona Manggarai, pada Rabu 8 Januari 2019, dan di RPTRA Kebon sawo pada 10 Januari 2019. Untuk meningkatkan Minat Menabung kepada masyarakat dan dapat memberikan dampak yang baik untuk kesejahteraan masyarakat di sekitar kita.

Mahasiswa Unika Atma Jaya bersama PPM Unika Atma Jaya melakukan kunjungan di RPTRA Abdi Praja Pesanggrahan. Penyuluhan Program ASKA (Asosiasi Simpan Pinjam Untuk Kesejahteraan Anak), tak hanya di sekitaran pusat kota tetapi diberbagai tempat pinggiran Jakarta , tak menyurutkan mahasiswa untuk menyebarkan gemar menabung di masyarakat. Tabungan/saham diberikan dan dikembangkan oleh ibu-ibu itu sendiri . PPM Unika Atma Jaya telah menjalankan program ASKA  dan memiliki kelompok diberbagai tempat. 8 Kelompok ASKA sudah dibuat dan terdapat lebih dari 80 orang anggota kelompok tersebut. Ayo Nabung ASKA!


 
(Pusat Pemberdayaan Masyarakat)