ASK
ME

REGISTER
NOW

"Perubahan Paradigma Berpikir untuk Menumbuhkan Jiwa Entrepreneurship"

12/22/2021 12:00:00 AM

   

Selasa, 21 Desember 2021 atas kerja sama Pusat Pengembangan Etika, Pusat Pemberdayaan Masyarakat, Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya serta Kampus Bisa Management Kabupaten Sumedang, melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk webinar menggunakan zoom meeting serta pelatihan pengenalan budidaya madu di Kampus Lebah Pasundan, Citengah Sumedang.

 

Kegiatan dimulai dengan sambutan oleh Prof. Aloysius dan dilanjutkan materi Pengantar Entrepreneurship oleh Prof. Dr. Benedicta P. Dwi Yanti. Setelah Ibu Yanti menyelesaikan materi maka diberikan kesempatan kepada Ketua Bapeda Sumedang Ibu Tuti Ruswati yang telah hadir secara online. Untuk acara berikutnya berjalan sesuai dengan susunan kegiatan yaitu pemberian materi Perubahan Paradigma Berpikir Enterpreneur oleh Dr. Phil. Mikhael Dua, MA secara online. Kegiatan ini dipandu oleh Drs. Ristyantoro, M. Hum sebagai moderator dan Purnomolugi Ursila Nilamsari sebagai Master Of Ceremony.

   

Kegiatan dilanjutkan di lokasi Kampus Lebah oleh bapak Budi dan bapak. Ewok. Setelah makan siang diisi oleh Bapak Amin, sebagai polisi kehutanan, menjelaskan di lokasi dan peserta diberi kesempatan mencicipi madu secara langsung. Sebagai penutup kegiatan dilakukan oleh Ibu Ida, dan Bapak H. Y. Sutarno serta peserta diminta mengisi evaluasi pelatihan dan kuesioner. Selain itu MC menjelaskan bahwa peserta diminta untuk membentuk kelompok yang terdiri dari 5 anggota untuk menyusun action plan berbentuk bisnis canvas model dan kegiatan ini akan dibantu oleh mahasiswa dengan dilakukan melalui komunikasi via whats up.

 

Dalam kesempatan ini telah terpilih 4 peserta yang memberikan penampilan terbaik yaitu aktif selama berpendapat atau bertanya selama kegiatan. Berdasarkan informasi PIC di lapangan kegiatan PKM ini diikuti oleh sejumlah 31 peserta namun demikian di dalam daftar hadir tercantum 28 orang peserta.

   

(PPM / Pusat Pemberdayaan Masyarakat)