ASK
ME

REGISTER
NOW

Pertemuan dengan Tokoh Masyarakat Kp. Ponggang, Subang dan dengan Pimpinan Fakultas Teknik Universitas Subang

3/23/2016 12:00:00 AM


Pusat Pemberdayaan Masyarakat dan Fakultas Teknik Unika Atma Jaya mengadakan Pertemuan dengan Tokoh Masyarakat Kp. Ponggang, Subang dan dengan Pimpinan Fakultas Teknik Universitas Subang pada Senin, 21 Maret 2016. Hadiir pada pertemuan tersebut; kepala PPM bapak Suharsono, wakil ketua LPPM Bapak Rory A. Hutagalung, Dosen Fakultas Teknik UAJ Ibu Enny Widawati, dan bapak Wibawa Prasetya, beserta beberapa orang mahasiswa FT, tokoh masyarakat Kp. Ponggang diwakili oleh bapak Ujang, bapak Ulis, dan bapak Iwak. Sedangkan pimpinan Fakultas Teknik  Universitas Subang diwakili oleh Dekan Fakultas Teknik bapak Deni Poniman Kosasih, dan Wakil Dekan II bapak Novandri.

   

Dalam pertemuan tersebut, ada beberapa kemungkinan kegiatan yang dapat dilakukan bersama antara Unika Atma Jaya dan Universitas Subang Khususnya Fakultas Teknik di Kp. Ponggang, misalnya pengajuan proposal bersama "Program Hibah Bina Desa" yang dilakukan oleh mahasiswa, pembuatan pakan ikan dari keong sawah, pembuatan kertas daur ulang dari serat jerami.

   

Khusus untuk kegiatan pengabdian masyarakat yang dapat dilakukan oleh Unika Atma Jaya di Kp. Ponggang, misalnya dalam bidang lingkungan yaitu pemanfaatan lahan di depan rumah dengan  bertanam tanaman sayur dalam pot bagi kelompok ibu dan remaja putri, beternak ikan hias, dan pemanfaatan sumber air yang terbatas.


(Laban Eka Jaya/PPM)