ASK
ME

REGISTER
NOW

Pertemuan dalam Rangka Kegiatan Pengabdian Masyarakat di SMA Negeri 28, Cisauk

3/28/2016 12:00:00 AM


Rabu, 23 Maret 2016, Kepala Pusat Pemberdayaan Masyarakat bapak Suharsono, dan tim pengabdian (Sri Hapsari, Syarief Darmoyo, Laban Eka Jaya) beserta 2 orang mahasiswa PGSD mengadakan pertemuan dalam Rangka Kegiatan Pengabdian Masyarakat di SMA Negeri 28 Cisauk. Pihak SMA Negeri 28 Cisauk diwakili oleh kepala sekolah bapak Heru, Humas bapak Sarmali, dan Guru Kewirausahaan Ibu Ning.

Kepala PPM dan tim pengabdian disambut dengan baik dan antusias pihak sekolah dalam kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh PPM. Dalam pertemuan tersebut, ada beberapa kemungkinan kegiatan pengabdian masyarakat lintas unit/fakultas yang dapat dilakukan khususnya dalam hal “semangat kewirausahaan” seperti pemanfaatan limbah sampah sekolah (kompos, daur ulang sampah plastic, daur ulang kertas). Sedangkan dalam bidang lingkungan hidup seperti; Tanaman Obat Keluarga (Toga), dan program hutan sekolah (menanam  pohon beringin, pohon produktif).


Setelah selesai pertemuan di SMA Negeri 28 Cisauk, Kepala PPM dan tim pengabdian melanjutkan kegiatan di SD Negeri Rahayu untuk melakukan koordinasi persiapan "Seminar untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas guru". Kemudian dilanjutkan  dengan pertemuan di Kantor Desa Cibogo dalam rangka koordinasi  untuk penandatanganan pengesahan Poposal "Program Hibah Bina Desa" dari kepala desa Cibogo.

(Laban Eka Jaya/PPM)