ASK
ME

REGISTER
NOW

Peresmian Rain Water Harvesting di SMPN 122

10/17/2013 12:00:00 AM

 

Peresmian RWH (rainwater harvesting) kembali diselenggarakan pada Sabtu, 12 Oktober 2013. RWH merupakan program yang dibangun untuk menunjang perulaku hidup bersih dan sehat di sekolah. Peresmian ini bertempat di SMPN 122 Kapuk Raya, Jakarta. Pembangunan RWH ini merupakan hasil kerjasama dari Fakultas Kedokteran Unika Atma Jaya dan Rumah Sakit Atma Jaya dengan PT. Yamaha Indonesia.

 

RWH di SMPN 122 diresmikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Bapak Ir. Basuki Tjahaja Purnama atau akrap disapa Ahok. Kedatangan Bapak Ahok disambut dengan tarian kesenian dan permainan rebana dari siswa/i SMPN 122. Seusai menyaksikan tarian dan permainan musik, Bapak Ahok langsung meninjau RWH di SMPN 122 yang berada di halaman belakang sekolah.

 

Dalam kata sambutan, Bapak Ahok menyampaikan dukungannya terhadap program RWH ini, karena menurut beliau, program ini yang sangat berguna untuk mendukung pola hidup sehat di lingkungan sekolah.

 

Peresmian RWH ini ditandai dengan penandatangan perjanjian kerjasama antara pihak Atma Jaya yang diwakili oleh dr. Maria Marcia I. Marimba, M.M. selaku Direktur Utama Rumah Sakit Atma Jaya dengan pihak Pengatur Keuangan Negara yang diwakilkan oleh Ibu Endang yang disaksikan langsung oleh Bapak Ahok.

 

Bapak Ahok langsung meninjau RWH di SMPN 122

 

 

 

 

 

Laporan dan Foto : Ricky M&PR