ASK
ME

REGISTER
NOW

Penyerahan Bantuan 3 Tengki Air di Desa Metangga, dan Peresmian & Pelaksanaan KKN Tematik "Pelatihan Teknisi Sepeda Motor" di BLK Ruteng, Borong, Flores, NTT

11/24/2015 12:00:00 AM

Menjawab salah satu hasil assessment kebutuhan di Paroki Nunang tanggal 28 September sampai dengan 2 Oktober 2015 lalu, pada tanggal 21 sampai dengan 22 November 2015, tim PPM yang terdiri dari; Drs. Suharsono, M.Si. (Kepala PPM), Dr Rer.pol., Agung Nugroho (Wakil Rektor I), dan Dr. Rory Anthony Hutagalung, DEA (Wakil Ketua LPPM) melakukan kegiatan pengabdian masyarakat berupa pemberian bantuan 3 tangki air, 1.000 meter selang, 10 sak semen, dan uang sebesar 1 juta rupiah untuk bantuan biaya pemasangan di Desa Metangga, Flores NTT. Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara Unika Atma Jaya dengan Komunitas Titi Asa.

Bantuan 3 tangki air tersebut dibagi untuk 1 tangki air ke Paroki Nunang, dan 2 tangki air ke Desa Metangga. Selain penyerahan bantuan 3 tangki air, tim PPM juga melakukan kegiatan pembentukan dan pembekalan komunitas pengelola air untuk masyarakat setempat.

   

Setelah selesai kegiatan penyerahan bantuan 3 tangki air di Desa Metangga, kegiatan dilanjutkan dengan acara Peresmian dan Pelaksanaan KKN Tematik “Pelatihan Teknisi Sepeda Motor di BLK Ruteng, Borong, Flores, NTT” yang dilaksanakan pada tanggal 23 November 2015.

 

Tim Unika Atma Jaya disambut secara adat Manggarai Barat. Pada kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan serah terima peralatan pelatihan bengkel motor dan Kerjasama antara Unika Atma Jaya, Astra Internasional Jakarta, Honda Motor Surabaya, Komunitas Peduli Flores, dan Provinsial SVD Ruteng.


   


(Laban Eka Jaya/PPM)