ASK
ME

REGISTER
NOW

Pengukuhan Prof. Dr. Ir. Maria Angela Kartawidjaja Sebagai Guru Besar FT

05/20/2011 00:00:00

Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya kembali melahirkan seorang Guru Besar, Prof. Dr. Ir. Maria Angela Kartawidjaja, M.kom, yang akan dikukuhkan sebagai Guru Besar Tetap Fakulas Teknik Unika Atma Jaya, dengan orasi ilmiah berjudul ”Masa Depan Komputasi: Dari Komputasi Awan Menuju Komputasi Komunal”. Upacara pengukuhan akan diselenggarakan pada:

 

            Hari, tanggal        : Rabu, 25 Mei 2011

            Waktu                   : 09.00 – 14.00 WIB

           Tempat                  : Auditorium Lo Siang Hien Ginting, Gedung Yustinus lantai 14, Unika  Atma Jaya, Jl. Jend. Sudirman 51, Jakarta Selatan.

 

Prof. Maria, demikian beliau biasa disapa di sivitas akademika Unika Atma Jaya, dalam lingkup pengajaran dan penelitian telah membuahkan karya berupa modul kuliah Arsitektur Sistem Komputer, Komputasi Numerik serta Rangkaian Listrik. Prof. Maria juga sudah mempublikasikan karya ilmiah baik di konferensi maupun jurnal nasional dan internasional. Selain itu, publikasi beliau juga tertuang saat konferensi internasional Institute of Electrical and Electronics Engineer (IEEE) di Thailand; International Conference on Scientific Computation And Differential Equations di Australia; International Conference on High Performance Computing and Network, di Belanda; serta International Conference of Computational Engineering, Serbia. Penelitian Beliau mengenai pemrosesan paralel telah dipublikasikan pada jurnal internasional IPSI Transaction on Advanced Research, serta Asian Journal of Information Technology.

 

Perempuan kelahiran Jakarta ini menyelesaikan gelar sarjananya di Fakultas Teknik Universitas Indonesia dan meraih gelar master serta doktornya di Fakultas Ilmu Komputer di kampus yang sama. Prof. Maria bergabung sebagai dosen di Fakultas Teknik Unika Atma Jaya sejak 1985 hingga kini, dan salah satu aktifitas beliau sebagai Asesor Program Studi Teknik Elektro pada Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

(Diperbarui oleh ynr-m&pr/05/11)