ASK
ME

REGISTER
NOW

Pengembangan Diri Dan Kompetensi Guru Kelas Dan Siswa Di Yayasan At-Taqwa 27 Babelan, Bekasi

4/16/2015 12:00:00 AM

Pusat Pemberdayaan Masyarakat (PPM) bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi, PGSD-FKIP, dan Fakultas Psikologi mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat untuk siswa dan guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) At-Taqwa Babelan Bekasi selama 3 hari dari tanggal 13 April 2015 sampai dengan 15 April 2015.

   
Pendalaman Mata Pelajaran Matematika                                          Pendalaman Mata Pelajaran IPA

Hari pertama 13 April 2015, kegiatan berupa uji coba Ujian Negara (UN) dan pendalaman materi mata pelajaran matematika untuk siswa kelas VI yang  difasilitasi oleh dosen PGSD-FKIP ibu Clara Ika Sari Budhayanti, M.Si .

Hari kedua 14 April 2015, kegiatan berupa uji coba Ujian Negara (UN) dan pendalaman materi mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) untuk siswa kelas VI yang  difasilitasi oleh dosen PGSD-FKIP ibu Stovika Darmayanti, M.Pd. Pada saat bersamaan kegiatan berupa pemberian materi pengembagan diri bagi guru kelas yang difasilitasi oleh dosen Fakultas Psikologi ibu Maria Tri Warmiyati, M.si.

   
Pendalaman Mata Pelajaran Bahasa Indonesia                                 Pengembangan Diri untuk Guru

Hari ketiga 15 April 2015, kegiatan berupa uji coba Ujian Negara (UN) dan pendalaman materi mata pelajaran bahasa Indonesia untuk siswa kelas VI yang  difasilitasi oleh dosen Fakultas Ekonomi ibu Sri Hapsari , M.Hum. Kegiatan dilanjutkan dengan materi motivasi untuk menghadapi Ujian Negara (UN) serta evaluasi hasil uji coba 3 mata pelajaran Ujian Negara (UN) yang difasiltasi oleh dosen Fakultas Ekonomi ibu Francisca Hermawan, M.M. dengan dibantu oleh 2 orang mahasiswa Ratna Kusuma dari Fakultas Ekonomi dan Vanessa Feybe dari Fakultas Psikologi.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan 3 dus buku dan beberapa alat peraga sumbagan dari PGSD-FKIP.

   
Sesi Motivasi dan Evaluasi                                                              Guru MI At-Taqwa dan Tim Pengabdian

(Laban Eka Jaya/PPM)