ASK
ME

REGISTER
NOW

"Pengasuhan Yang Efektif" Bagi Orang Tua Siswa PAUD Asy-Syakira Kp. Penombo Desa Pantai Harapan Jaya, Kab. Bekasi

9/23/2015 12:00:00 AM

                       Diskusi Kelompok

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) bekerjasama dengan Fakultas Psikologi, Fakultas Ekonomi, dan FIABIKOM melakukan pengabdian masyarakat dalam bentuk pelatihan dan penyuluhan “Pengasuhan Yang Efektif” bagi Orang Tua Siswa Paud Asy-Syakira Kp. Penombo Desa Pantai Harapan Jaya, Kab. Bekasi yang dilaksanakan pada 12, 26 Agustus 2015 dan 2, 16 September 2015.

                             Presentasi Kelompok

Paud Asy-Syakira adalah salah satu lembaga pendidikan mitra dari Pusat Pemberdayaan Masyarakat (PPM). Kegiatan dilaksanakan di aula kantor Desa Pantai Harapan Jaya, Kab. Bekasi. Sebagai narasumber dan fasilitator pada kegiatan pengabdian tersebut yaitu; Dr. Weny Savitri Sembiring, Psi., M.Si. (Dosen FP), Nyoman Agus P, S. Sos., M. M. (Dosen FIABIKOM), dan Drs. Syarief Darmoyo, M.Si. (Dosen FE).

                             Penyerahan Kenang-kenangan

Materi yang disampaikan dalam pelatihan dan penyuluhan “Pengasuhan Yang Efektif” antara lain; (1) Siapkah Saya Menjadi Orang Tua?; Perencanaan Berkeluarga, Konsep Diri Sebagai Orang Tua, Kehadiran Si Buah Hati, (2) Peran Orang Tua dalam Pengasuhan; Apakah Pengasuhan itu?, Peran Ayah Dalam Pengasuhan, Jenis Pola Asuh, Membentuk Tingkah Laku Positif pada Anak, Pembentukan Konsep Diri Anak, (3) Pertumbuhan dan Perkembangan Anak Usia 0 – 6 Tahun, Gangguan Tumbuh Kembang Anak, Pengasuhan Anak di Era Digital, Pengenalan Seksualitas dan Kesehatan Reproduksi pada Anak Balita, Pengasuhan Anak dengan Kebutuhan Khusus.

                       Peserta & Tim Pengabdian Masyarakat

(Laban Eka Jaya/PPM)