ASK
ME

REGISTER
NOW

Pengabdian Masyarakat Di Rusunawa Penjaringan - Jakarta Utara

11/24/2014 12:00:00 AM

Fakultas Psikologi, Fakultas Ekonomi, dan Fiabikom melakukan kegiatan pengabdian masyarakat “Pendampingan Pengasuhan Orang Tua Bagi Siswa Paud Louhan Penjaringan Melalui Pendampingan Kader” di Rusunawa Penjaringan Jakarta Utara. Kegiatan ini dilakukan oleh ibu Weny Savitri (dosen FP), Bapak Syarief Darmoyo (dosen FE), dan bapak Nyoman Agus. P (dosen Fiabikom) dengan dibantu oleh 3 orang mahasiswa UAJ.


Kegiatan ini diikuti oleh 20 orang peserta dari kader/guru Paud Laouhan 06 dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan para kader mengenai pengasuhan agar pendampingan yang diberikan kader kepada orang tua siswa Paud Louhan 06 lebih optimal. Sedangkan manfaat dari kegiatan ini adalah agar para kader dapat melakukan pendampingan kepada orang tua siswa Paud Louhan 06 dengan baik, sehingga orang tua dapat menerapkan materi yang diberikan demi tercapainya perkembangan anak yang optimal di usia dini.

   

Kegiatan Hari Ke-1

Dilaksanakan pada  Jum’at, 14 November 2014. Dengan tema kegiatan; pentingnya perencanaan keluarga dan pengasuhan.  Sesi ini bertujuan agar peserta memahami pentingnya program pengasuhan bagi masyarakat, dan hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk membangun keluarga.


Kegiatan Hari Ke-2

Dilaksanakan pada  Sabtu, 22 November 2014. Dengan tema kegiatan; peran orang tua dan keterlibatan ayah dalam pengasuhan. Sesi ini bertujuan agar peserta memahami bahwa kedua orang tua memiliki peran yang seimbang dalam pengasuhan, serta memahami  konsep, tujuann dan prinsip yang perlu ada dalam pengasuhan.

   

(Laban Eka Jaya/PPM)