ASK
ME

REGISTER
NOW

Pendampingan Penerapan Metode Berhitung Metris, Menulis Karya Ilmiah, Menulis Artikel Populer bagi Guru dan Siswa di SDN Cisauk, Tangerang

4/18/2016 12:00:00 AM

   

Pusat Pemberdayaan Masyarakat bersama dengan Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Pendidikan dan Bahasa mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema  “Pendampingan Penerapan Metode Berhitung Metris, Menulis Karya Ilmiah, Menulis Artikel Populer bagi Guru dan Siswa di SDN Cisauk, Tangerang” pada Sabtu, 16 April 2016 di SD Negeri Cisauk. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan semester lalu berupa pelatihan Berhitung Metris, Menulis Karya Ilmiah, Menulis Artikel Populer bagi Guru yang diikuti para guru dari 17 SD Negeri di lingkungan Kecamatan Cisauk.

   

Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi kemampuan guru dalam penerapan materi yang telah diberikan pada pelatihan yang lalu, memberikan motivasi kepada guru untuk berkarya dan berprestasi, serta mengasah keterampilan guru. Selain itu juga bertujuan untuk persiapan lomba Berhitung Metris, Menulis Karya Ilmiah, Menulis Artikel Populer bagi Guru dan Siswa.

   

Pendampingan Metode Berhitung Metris di fasilitasi oleh Stephanus Ivan Goenawan, S.Si.,M.T. (Dosen Fakultas Teknik), diikuti oleh 102 siswa dan  18 guru pendamping dari 9 SD Negeri di Cisauk, pendampingan Menulis Artikel Populer difasilitasi oleh Drs. Rodemeus Ristyantoro, M.Hum (Dosen Fakultas Ekonomi) dan Dr. Michael Dua (Dosen Fakultas Teknik) yang diikuti oleh 6 guru, dan pendampingan Menulis Karya Ilmiah di fasilitasi oleh Sri Hapsari Wijayanti, S.S., M.Hum. (Dosen Fakultas Ekonomi), Yohanna Claudia Dhian, M.Hum. (Dosen Fakultas Pengajaran dan Bahasa), dan Maria Tri Warmiyati, S.S., M.Hum. (Dosen Fakultas Psikologi) diikuti oleh 6 guru.

 

(Laban Eka Jaya/PPM)