ASK
ME

REGISTER
NOW

Pembukaan Web Design Training For Refugees

4/26/2021 12:00:00 AM

   

Pembukaan Web Design Training, Rabu 21 April 2021 diawali dengan kata sambutan dari Agustinus Siregar selaku Livelihood & Economic Inclusion Associate UNHCR dan Dr. jur. Sih Yuliana Wahyuningtyas, S.H., M.Hum selaku Ketua LPPM Unika Atma Jaya.

Acara yang  diselenggarakan selama 3 bulan mulai 21 April – 2 Juni 2021 atas kerjasama PPM, Fakultas Teknik dan UNHCR diikuti oleh kurang lebih 30 pengungsi yang mayoritas berasal dari Afghanistan, dan ada juga yang berasal dari Angola, Irak, Iran, Somalia, Sudan, dan Libya.  

Adapun pelaksanaan pelatihan ini dibantu oleh dosen-dosen Fakultas Teknik yaitu Bp. Julius Victor Manuel Bata S.Kom., M.T., Denny Jean Cross Sihombing, S.T., M.T., Ferdian Aditya Pratama, S.Kom., M.Cs., dan sebagai fasilitator dosen Fakultas Teknik: Bp Samuel Ady Sanjaya., S.T., M.T, dibantu dengan asisten mahasiswa FT yaitu Pinkan, Robby, dan Marcel.

Melalui kegiatan ini, nantinya diharapkan para pengungsi memiliki keahlian lebih dalam pembuatan website yang nantinya dapat mereka gunakan sebagai bekal mereka di negara ketiga.

Peserta terbaik juga akan mendapatkan reward berupa domain dan hosting gratis selama 1 tahun untuk website pribadi mereka.

   
(Pusat Pemberdayaan Masyarakat / PPM)