ASK
ME

REGISTER
NOW

Pembekalan Dan Pembukaan Program Sahabat Daya Universitas

10/1/2018 12:00:00 AM

   

Pusat Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Unika Atma Jaya bekerjasama dengan Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah melakukan program pemberdayaan masyarakat yang diberi nama Sahabat Daya Universitas. Program ini dilakukan oleh mahasiswa Unika Atma Jaya dengan melakukan pendampingan kepada nasabah BTPN Syariah, diantaranya dengan memprioritaskan pencatatan keuangan dan pengembangan usaha nasabah.

Kegiatan pembekalan dilakukan selama 2 kali pertemuan, yaitu pada tanggal 21 dan 28 September 2018 bertempat di Kampus 3 BSD.

   

Pembekalan pertama dilaksanakan pada tanggal 21 September 2018, dengan difasilitasi oleh tim BTPN Syariah. Kegiatan dibuka dengan memperkenalkan profil BTPN Syariah, pembagian kelompok, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi training coaching dan communication skills, dan training assessment & swot. Pembekalan hari pertama dibagi menjadi 2 sesi yaitu sesi pagi dan sesi siang, sesi pagi diikuti oleh 120 pserta mahasiswa Fakultas Teknik Unika Atma Jaya, dan sesi siang diikuti oleh 17 mahasiswa Fakultas Ekonomi Unika Atma Jaya.

   

Pembekalan ke dua dilaksanakan pada tanggal 28 September. Pada pagi hari difasilitasi oleh tim BTPN Syariah dengan materi training pengelolaan keuangan, kemudian dilanjutkan dengan materi training diversifikasi  produk (berdasarkan hasil assessment) & pemasaran produk. Pada siang hari dilakukan simbolis pembukaan program oleh Direktur BTPN Syariah bapak Gatot Adhi Prasetyo, dan Wakil Rektor III bapak dr. Tommy N. Tanumihardja, Sp.An, kemudian dilanjutkan dengan memperkenalkan para mahasiswa Unika Atma Jaya dengan para nasabah BTPN Syariah yang terlibat dalam program Sahabat Daya Universitas.


(Laban Eka Jaya / PPM)