ASK
ME

REGISTER
NOW

Peluncuran Buku Psikologi Perempuan

05/07/2011 00:00:00

Peluncuran Buku Psikologi Perempuan

(Buku Psikologi Perempuan, Pendekatan Kontekstual Indonesia) satu-satunya dan pertama di Indonesia setelah Pendidikan psikologi dicanangkan di Indonesia pada tahun 1953 yang secara khusus mensosialisasikan berbagai konsep psikologi dengan perspektif perempuan dan dalam konteks pengalaman hidup perempuan Indonesia,” ungkap psikolog, peneliti, dan pemerhati isu perempuan, Saparinah Sadli saat mengomentari hasil karya sembilan dosen psikologi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Nani Nurrachman,  Theresia Indira Shanti, Weny Savitry S. Pandia, Eunike Sri Tyas Suci, Lidia Laksana Hidayat, Evi Sukmaningrum, Wieka Dyah Partasari, Maria Magdalena Tri Waermiyati DW, dan Dhevy Setya Wibawa.

 

Buku yang diterbitkan oleh Penerbit Atma Jaya mendapat sambutan antusias dari banyak orang dan dari berbagai kalangan hal tersebut terbukti dari banyaknya pengunjung yang datang saat peluncuran buku ini di FAB Café Gramedia di Mall  Grand Indonesia, Kamis (5/5). Hadir dalam kesempatan tersebut mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan, Sulasikin Murpratomo, Guru Besar Studi Kajian Wanita Universitas Indonesia, Saparinah Sadli, serta Rosalia Sciortino, Antropolog pemerhati masalah gender yang pernah menjabat sebagai Program Officer Ford Foundation di Jakarta serta menjadi direktur berbagai Lembaga internasional di wilayah Asia Tenggara.  Selain itu acara ini dihadiri pula oleh sejumlah pemerhati masalah perempuan dari berbagai LSM, perwakilan beberapa Fakultas Psikologi di Jakarta, artis, dan keluarga besar Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya.

 

Acara yang dipandu oleh Ninik L Karim dan dengan key note speaker dr. Irmansyah SpKJ, Direktur Bina Pelayanan Kesehatan Jiwa, Kementrian Kesehatan mampu meracik acara ini menjadi menarik dan seakan menghipnotis peserta untuk mengetahui lebih dalam psikologi perempuan yang tertuang dalam buku tersebut hingga lewat dari batas waktu yang disediakan panitia.

 

 

 

Laporan dan Foto: Eunike Sri Tyas Suci 

 

Yanuari Marwanto

 

(diperbarui oleh ynr-m&pr/05/11)