ASK
ME

REGISTER
NOW

Pelatihan Praktek Budidaya Maggot

11/15/2021 12:00:00 AM


Menindaklanjuti kegiatan Webinar Mini Seri 2 Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Keluarga dengan tema “Budidaya Maggot dan Manfaatnya” yang telah dilakukan pada Kamis, 30 September 2021. Pusat Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Unika Atma Jaya Mengadakan Pelatihan Budidaya Maggot secara offline. Pelatihan secara tatap muka pada Sabtu 13 November 2021.

Pelatihan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan pembatasan orang yang hadir sehingga pelatihan  praktik budidaya maggot dihadiri oleh 8 orang peserta dan 4 fasilitator. Para peserta dari komunitas Peduli Lingkungan hidup Petrus Kanisius Kampung Sawah – Bekasi dan juga ada seorang  peserta dari Ujung Aspal – Bekasi.

Pelatihan kali ini, para peserta praktek menggunakan magobox dan kandang penangkaran yang dibimbing oleh Bapak Hadi dari Biomagg Sinergi Internasional. Teknik budidaya maggot dari usaha mendapatkan telur BSF, penetasan, pemeliharaan sampai pada panen pupa sampai pembesaran lalat sampai mendapatkan telur kembali. Praktek merangkai kandang dengan bahan-bahan yang disiapkan dari Biomagg Sinergi Internasional baik boks untuk pelihara maggot maupun boks untuk memelihara lalat BSF.


   
   
(Pusat Pemberdayaan Masyarakat / PPM)