ASK
ME

REGISTER
NOW

Pelatihan Penyusunan Bahan Ajar yang Kontekstual, Kreatif, dan Inovatif

10/26/2018 00:00:00

Manokwari, 18 – 20 Oktober 2018

 

Prodi PGSD Unika Atma Jaya Jakarta Fakultas Pendidikan dan Bahasa bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Persekolahan Keuskupan Manokwari – Sorong, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manokwari menyelenggarakan “Pelatihan Penyusunan Bahan Ajar yang Kontekstual, Kreatif, dan Inovatif”. Kegiatan ini didanai oleh Unicef dan Dinas Dikbud Kab. Manokwari. Pelatihan berlangsung selama tiga hari (18-20 Oktober 2018) dan bertempat di SD YPPK Santa Ursula Kabupaten Manokwari.

Pelatihan diselenggarakan dengan tujuan untuk melatih para guru menyusun bahan ajar yang kontekstual, kreatif, dan inovatif, sehingga dapat  menunjang terlaksananya proses pembelajaran yang bermakna bagi peserta didik. 

 

Kegiatan pelatihan dibuka dengan misa yang dipimpin oleh Pastor Paroki Santo Agustinus Henricus Yulu Kurniawan, CM. Secara resmi pelatihan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Manokwari yang diwakili oleh Bp. Martinus Dowansiba, S.Pd., M.Si. selaku Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Manokwari. Pengurus Satuan Wilayah YPPK KMS Bp. Yohanes Bambang Supraptono juga berkenan memberikan sambutan mengawali pelaksanaan pelatihan dan memberikan motivasi kepada para guru.

Narasumber dalam pelatihan adalah tiga dosen dari Prodi PGSD UAJ Jakarta, yaitu Pricilla Anindyta, M.Pd., Clara Ika Sari Budhayanti, M.Si., dan Magdalena Chori Rahmawati, M.Pd.

Bu Cilla

Bu Clara

 

Bu Chori

 

Semua Peserta dan Narasumber

#unikaatmajaya #uaj #kampusfavoritjakarta #banggaatma #sahabatatma 

#fpbuaj #kitafpb #pgsduaj