ASK
ME

REGISTER
NOW

Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat Yang Bermutu Dan Berdampak

3/22/2018 12:00:00 AM

   

Rabu, 21 Maret 2018, di Gudung Yustinus Lantai 14. Pusat Pemberdayaan Masyarakat (PPM) bekerjasama dengan Fakultas Teknik Unika Atma Jaya, mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk pelatihan dengan tema penulisan artikel ilmiah hasil pengabdian kepada masyarakat. Tujuan pelatihan ini bukan hanya untuk meningkatkan kemampuan para dosen dalam menulis artikel ilmiah yang bermutu, tetapi juga untuk menjalin kerjasama antar institusi perguruan tinggi di Jakarta dalam hal tukar menukar artikel jurnal pengabdian kepada masyarakat.

   

Pelatihan diikuti oleh 41 dosen Unika Atma Jaya dan 33 dosen diluar Unika Atma Jaya. Kegiatan dibuka oleh ketua LPPM Ibu Asmin Fransiska.  Paparan materi disampaikan oleh Ir. Petrus Setya Prabowo, M.T. Setelah sesi diskusi dan sesi tanya jawab, kegiatan dilanjutkan dengan presentasi dari pengelola jurnal, antara lain; dari Unika Atma Jaya oleh ibu Sri Hapsari, UPN oleh ibu Nani Ariani, dan dari Untar oleh ibu Endah Setyaningsih.

   

Selain pelatihan. juga diadakan gelar karya hasil pengabdian kepada masyarakat, antara lain dari UPN yang menampilkan kerajinan tangan hasil pendampingan di Lebak Banten, dan Unika Atma Jaya menampilkan produk olahan dodol mangrove dan sirop mangrove hasil pengabdian di Muara Gembong Bekasi dan kripik singkong dan pisang sale hasil pengabdian di Kampung Ponggang Subang.

   

(Laban Eka Jaya / PPM)