ASK
ME

REGISTER
NOW

Pelatihan "Pengasuhan Yang Efektif" bagi Orang Tua Siswa dan Kader Paud Mawar, Cicayur, Kecamatan Cisauk

10/27/2016 12:00:00 AM

   

Pusat Pemberdayaan Masyarakat bersama dengan Fakultas Psikologi, Fiabikom, dan Fakultas Ekonomi melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk pelatihan dengan tema “Pengasuhan Yang Efektif” bagi Orang Tua Siswa dan Kader Paud Mawar , Cicayur, Kecamatan Cisauk yang diselenggarakan pada 24, 26, dan 27 Oktober 2016.

Pada hari ke I, topik yang disampaikan tentang mengasuh anak yang baik dengan materi antara lain; 1. Perencanaan berkeluarga, 2. Peran Orang tua dan keterlibatan ayah dalam pengasuhan, 3. Membentuk tingkah laku dan konsep diri positif pada anak yang difasilitasi oleh Dr. Wenny Savitri Sembiring, Psi., M.si.

   

Pada hari ke-II, topik yang disampaikan tentang perencanaan keuangan dalam keluarga dengan materi antara lain; 1. Tujuan pengelolaan keuangan, 2. Prinsip pengeloalaan keuangan yang difasilitasi oleh Nyoman A. P. Pinia, S.Sos., M.M.

Dan pada hari ke III, topik yang disampaikan tentang Komunikasi yang baik dalam keluarga dengan materi antara lain; 1. Pentingnya komunikasi yang baik, 2. Cara berkomunikasi yang baik dengan anak yang difasilitasi oleh Drs. Syarief Darmoyo, M.si.


(Laban Eka Jaya/PPM)