ASK
ME

REGISTER
NOW

Pelatihan Pembuatan Video Profil Destinasi Pariwisata Kabupaten Pringsewu (Pengabdian Masyarakat FIABIKOM)

10/24/2022 12:00:00 AM

   
Kunjungan ke Disporapar                                                           Penandatanganan MUO (saksi)

Sebagai kelanjutan kegiatan penelitian dan PkM di kabupaten Priungsewu, melalui koordinasi yang sangat baik akhirnya dibuatlah MoU dengan pemerintah kabupaten Pringsewu melalui Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar). Nota kesepakatan ini ditandatangani oleh Dekan Fiabikom, bapak Dr. Eko Widodo dan Kepala Disporapar kabupaten Pringsewu bapak Jahron, S.Pd. secara online (daring) menggunakan zoom. Sebagai saksi dari pihak Fiabikom bapak Agung Nugroho dan Suharsono, dari pihak Disporapar ibu Nourtina, SH (foto 2). Dalam kegiatan ini tim Fiabikom selain bapak Agung Nugroho, Suharsono, Alfonso Harrison, ditambah satu lagi yaitu bapak Yerik Afrianto Singgalen (foto 1).

Untuk memperlancar koordinasi pelaksanaan kegiatan penelitian dan PkM, bapak Suharsono diberi fungsi sebagai Koordinator Lapangan. Sedangkan dari pihak Disporapar menunjuk Forum Komunikasi Pokdarwis Kabupaten Pringsewu (Forkom Pokdarwis) yang diketuai oleh saudara Rudi untuk membantu secara teknis terlaksananya kegiatan penelitian dan pengabdian.

Pada tanggal 27 Desember 2021 tim Fiabikom berkesempatan berkunjung ke Pringsewu untuk melakukan observasi dalam rangka penjajagan perluasan cakupan kerjasama kegiatan penelitian dan pengabdian terutama bekerjasama dengan Disporapar. Dalam diskusi (foto 1) antara lain bapak Jahron, S.Pd. meminta kepada tim Atma jaya agar dapat diberi pelatihan jurnalistik dasar dan foto jurnalistik untuk staf Disporapar kabupaten Pringsewu.

Pringsewu memiliki potensi pariwisata yang cukup banyak dan bagus untuk dikembangkan menjadi destinasi yang menarik. Salah satunya adalah wisata sejarah “Talang Indah” yang terletak tidak jauh dari kota Pringsewu (foto 3). Untuk melihat video profil, ketik “wonderful Pringsewu” tetapi mohon maaf belum dipublikasikan, menunggu persetujuan dari Disporapar.

                                                                                Talang Indah