ASK
ME

REGISTER
NOW

Pelatihan Motivasi dan Strategi Pengembangan Keterampilan bagi Pendamping Pelaku Usaha Mikro Perempuan

5/3/2017 12:00:00 AM

   

Pusat Pemberdayaan Masyarakat (PPM) bersama dengan Biro Kemahasiswaan, Alumni, dan Pembimbingan Karir Mahasiswa (BKAK) melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk Pelatihan peningkatan kapasitas (capacity building) bagi para pendamping Pelaku Usaha Mikro Perempuan. Tujuan dari pelatihan ini adalah menyiapkan kapasitas para mentor dan asistennya  untuk melakukan pendampingan, baik secara pemahaman program, pemahaman materi sampai pada penguasaan ketrampilan teknis komunikasi.

Pelatihan dilakukan pada tanggal 27 April 2017 di gedung Yustinus lantai 14 yang diikuti oleh 17 orang mahasiswa Unika Atma Jaya dan peserta umum. Sebagai nara sumber pada kegiatan ini bapak Agus Priyono dari Coca Cola Foundation Indonesia (CCFI), kepala PPM bapk H.Y. Sutarno, bapak Anton Pasaribu senior professional trainer of UMKM Indonesia , dan Mas Kotot Priyadi dari studio pendidikan UAJ. Kegiatan ini juga dihadiri oleh kepala BKAK ibu Lisa, dan bapak Reza  dari CCFI.

   

Pelatihan ini merupakan bagian dari satu kesatuan yang padu dari rangkaian Program Pemberdayaan 1000 Perempuan Pelaku Usaha Mikro di DKI yang diinisiasi oleh PT. Coca Cola Botteling, Pemda DKI Jakarta dan Unika Atma Jaya melalui unit kerja Pusat Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

Selanjutnya pada tanggal 2 Mei 2017 di ruang rapat LPPM K.2.203, para mentor dan asisten mentor program Pemberdayaan 1000 Perempuan Pelaku Usaha Mikro di DKI dilantik secara simbolik oleh rektor Unika Atma Jaya.

   

(Laban Eka Jaya / PPM)