ASK
ME

REGISTER
NOW

Pelatihan Mengembangkan Wirausaha Di Era Milenial

5/23/2018 12:00:00 AM

   

Pusat Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Unika Atma Jaya bekerjasama dengan coca cola Foundation Indonesia (CCFI) dan PT. Global Digital Niaga, blibli.com mengadakan pelatihan mengembangkan wirausaha di era milenial. Kegiatan ini diselenggarakan pada Selasa, 22 Mei 2018 di Ruang Serba Guna Kampus III BSD Unika Atma Jaya. Pelatihan dibuka oleh Kepala PPM bapak Herman Yosep Sutarno. Pelatihan dihadiri oleh 120 orang mahasiswa Fakultas Teknik UAJ, dan Mahasiswa Fiabikom UAJ, juga dari luar lingkungan Unika Atma Jaya seperti dari Wahana Visi Indonesia (WVI).


Sesi I difasilitasi oleh bapak Agus Priyono (CCFI) dengan materi paradigma pemberdayaan masyarakat, dan pemberdayaan masyarakat di era milenium, sebagai moderator bapak Ferdian Suprata (Dosen FT UAJ). Pada sesi II difasilitasi oleh bapak Suherman Soemardi dan tim (blibli.com) dengan materi UMKM Business Coach, dan E-Comerce di Indonesia, sebagai moderator ibu Riana Magdalena (Dosen FT UAJ).

   

Dengan pelatihan ini, diharapkan para pelaku usaha yang selama ini masih menjual barang secara offline/konvensional dapat membangun website sendiri, mempublikasikan usahanya secara online, memelihara websitenya, mempromosikannya secara efektif dan biaya murah,  sehingga dapat melipatgandakan omset. Pada tataran berikutnya, Mahasiswa peserta pelatihan yang memiliki pasion melakukan pemberdayaan usaha mikro dapat menerapkannya melaui  program pendampingan.

 

Peserta mengikuti pelatihan dengan antusiasme yang  tinggi. Tingginya antusiasme ini diantaranya dapat dilihat dari respon saat mengikuti acara. Adanya peserta pelaku pendamping usaha mikro dari lembaga luar dan  Mahasiswa FIABIKOM (dari semanggi) semakin menguatkan tingginya antusiasme peserta.


(Laban Eka Jaya / PPM)