ASK
ME

REGISTER
NOW

Pelatihan Kompetensi Pedagogik Guru PAUD se-Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi

7/29/2019 12:00:00 AM

   

Pusat Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Unika Atma Jaya bersama dengan dosen Fakultas Ekonomi, serta dosen dan mahasiswa Fakultas Pendidikan dan Bahasa Prodi Bimbingan Konseling mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk Pelatihan Kompetensi Pedagogik bagi Guru PAUD se-Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi.

Pelatihan diadakan selama tiga kali pertemuan, yaitu pada 12, 19, dan 26 Juli 2019 di kantor dinas pendidikan Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi. Pelatihan diikuti oleh 15 lembaga PAUD yang ada di kecamatan Cabangbungin. Pertemuan ke-1 hadir 24 orang, pertemuan ke-2 hadir 29 orang, dan pertemuan ke-3 hadir 36 orang.


Pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan metode SLE (Student Learning Experience) terdiri dari kegiatan dinamika kelompok (games, role play), praktek langsung, refleksi, dan tugas rumah. Materi pelatihan selama tiga kali pertemuan, yaitu Psikologi Perkembangan Anak Usia Dini, Kompetensi Guru PAUD, Penyusunan Rancangan Pelaksanaan Harian, Metode Pembelajaran PAUD, dan Media APE (Alat Permainan Edukatif).

   


   
(Laban Eka Jaya/PPM)