ASK
ME

REGISTER
NOW

Pelatihan Antiretroviral pada Penasun 17-18 April 2007

4/17/2007 12:00:00 AM

LATAR BELAKANG
Yayasan PITA yang merupakan lembaga yang menjadi wadah komunitas orang dengan HIV/AIDS dan orang yang terdampak langsung, berencana untuk mengadakan Pelatihan mengenai Antiretroviral Therapy pada Penasun yang akan diselenggarakan pada Bulan April tanggal 17 dan 18. Acara ini ditujukan untuk KDS yang berada di Jakarta dan sekitarnya, yang akan diikuti oleh sekitar 15-20 orang.

Hal ini dikarenakan oleh minimnya informasi dan kemampuan yang dimiliki oleh ODHA dan OHIDHA Penasun dan pelatihan yang pernah dilakukan memngenai "Antiretroviral therapy pada Penasun" di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Oleh karena itu diadakannya pelatihan mengenai "Antiretroviral therapy pada Penasun" sangat dibutuhkan pada saat ini.

Kegiatan ini juga akan dipandu oleh dokter/profesional yang berkompeten dan berpengalaman di bidang tersebut yaitu dr. Ayie Sri Kartika dari rumah sakit Marzuki Mahdi Bogor - Jawa Barat.

TUJUAN

  1. Meningkatkan pengetahuan & kewaspadaan secara khusus mengenai Antiretroviral therapy pada Penasun.
  2. Mendorong ODHA & OHIDHA untuk berperan lebih aktif sebagai pasien dan meningkatkan posisi tawar pasien.


FORMAT KEGIATAN
Kegiatan ini akan dibagikan ke dalam 2 hari sebanyak 8 sesi yang akan membahas mengenai Adikisi terkait dengan anti terapi Antiretroviral dan kesehatan reproduksi penasun yang akan difasilitasi oleh Profesional dan pendidik sebaya yang akan bertempat di PKPM Universitas Atma Jaya.