ASK
ME

REGISTER
NOW

Pelantikan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Periode 2012-2016

06/04/2012 00:00:00

Pelantikan Dekan FKIP

Segala sesuatu akan indah pada waktunya dan segala peristiwa hidup akan tiba pada waktunya sepenggal kalimat yang diucapkan dalam kata sambutan dari Prof. Dr. Laura F.N. Sudarnoto,Dekan FKIP masa bakti 2004-2008 dan 2008-2012. Diperlukan semangat yang kuat, usaha yang keras dan kebersamaan yang solid untuk menjaring “ikan” yang berkualitas bagi dunia pendidikan”. Dalam masa jabatannya, begitu banyak prestasi yang telah dicapai diantaranya, kepercayaan dari Dirjen DIKTI untuk pelaksanaan peningkatan akademik S1 PGSD melalui pendidikan jarak jauh berbasis ICT kepada guru-guru dalam jabatan, penugasan dari Dirjen DIKTI untuk melakukan sertifikasi  guru dalam  jabatan melalui jalur pendidikan, dibawah kepemimpinannya, prodi Bimbingan dan Konseling meraih akreditasi A pada 2008, demikian juga Ilmu Pendidikan Teologi dan Pendidikan Bahasa Inggris meraih akreditasi A pada 2009 sedangkan PGSD meraih akreditasi B pada 2012 dan masih banyak lagi prestasi kerja yang telah ditorehkan FKIP pada masa kepemimpinan beliau. Sekarang beliau mempercayakan kepemimpinan FKIP pada peroide 2012-2016 agar menjadikan FKIP lebih sukses kedepannya baik dalam tataran nasional dan internasional.

 

Beliau adalah Bapak Marcellinus Marcellino, Ph.D, estafet kepemimpinan itu kini ada ditangannya, resmi menjadi Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan pada 31 Mei lalu. Melalui pembacaan janji dekan dan penandatanganan naskah serah terima jabatan dan laporan pertanggungjawaban dari pejabat Dekan sebelumnya, bertempat di Yustinus lt. 14, Bapak Marcell (begitu beliau biasa dipanggil) telah resmi menduduki kursi kepemimpinan FKIP periode 2012-2016. Dalam kata sambutannya, beliau menyampaikan prioritas program kerjanya sebagai Dekan, yakni  promosi langsung dari fakultas ke sekolah mitra, joint program,student exchange program, joint research, pengabdian masyarakat ke sekolah, korporasi dan industri dengan mencari daerah binaan, pemberdayaan alumni dalam merekrut mahasiswa, memperoleh hibah dari pemerintah, kerjasama dengan pemerintah daerah, studi lanjut untuk dosen melalui beasiswa, dan masih banyak lagi sasaran kerja lainnya.  

 

Dalam acara pelantikan yang dihadiri oleh segenap jajaran pimpinan universitas dan perwakilan fakultas serta yayasan Atma Jaya tersebut, Prof. Dr. Ir. M.M. Lanny W. Pandjaitan, M.T. menyampaikan bahwa FKIP itu “small but beautiful”, FKIP adalah penghasil tenaga-tenaga yang sangat dibutuhkan untuk menjadi dasar bagi pendidikan kita semua, untuk pengembangan masyarakat Indonesia sesuai dengan visi Unika Atma Jaya yakni mencerdaskan bangsa. Sementara itu, Bruder Drs. Heribertus Sumarjo, FIC, M.M. mewakili Yayasan Atma Jaya, menyampaikan pesan bahwa “kepemimpinan  adalah bagaimana mempengaruhi yang dilayani, bagaimana kebiasaan  mengembangkan dialog, mengembangkan komunikasi, hubungan interpersonal dan pelatihan”. Beliau juga menambahkan “mendidik itu mulia tetapi berat”. Pesan tersebut menjadi bekal yang sangat baik bagi keberhasilan kepeminpinan Dekan FKIP yang baru dan bagi kita semua. Proficiat untuk FKIP.

 

Jajaran pimpinan FKIP periode 2012-2016 yakni:

Dekan                                      : Maraden Marcellinus Marcellino, Ph.D.

Wakil Dekan I                           : Dr. Luciana, M.Ed.

Wakil Dekan II                          : Yap Fu Lan, D.Min.

Wakil Dekan III                         : Dora Angelina Aruan, S.Pd., M.Hum.

Kaprodi Bahasa Inggris             : Kasih Elisabet Roostini, S.Pd., M.Hum.

Kaprodi Pendidikan Teologi       : Drs. Matheus Beny Mite, M.Hum., Lic.Th.

Kaprodi Bimbingan Konseling    : Rm. Yoseph Pedhu, CP., MA.

Kaprodi Pendidikan Guru SD     : Ivan Stevanus, M.Pd.

 

Foto-foto kegiatan bisa lihat di sini

 

(Diperbarui oleh neg-m&pr/06/12)