ASK
ME

REGISTER
NOW

Pelantikan Dekan Fakultas Psikologi Periode 2013-2017

10/2/2013 12:00:00 AM

 

1 Oktober 2013 menjadi momen yang paling dinanti-nantikan oleh Keluarga besar Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya, khususnya bagi Dr. phil. Juliana Murniati, M.Si. yang akrab disapa Bu Murni. Sungguh membahagiakan mengetahui bahwa Bu Murni terpilih kembali untuk menjadi Dekan Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya untuk periode 2013 - 2017. Beliau mengungkapkan bahwa tantangan di masa yang akan datang, pada 2015, yakni Asian Economic Competition. Dunia akan membuka peluang bekerja sebesar-besarnya dan lulusan Unika Atma Jaya harus siap untuk bersaing bukan saja dengan lulusan dalam negeri, namun juga dengan tenaga global. Maka dari itu Bu Murni mengungkapkan kesiapannya untuk menjawab tantangan tersebut dengan mempersiapkan lulusan yang bisa diunggulkan untuk dunia global.

 

Tantangan selanjutnya adalah mengembangkan Fakultas Psikologi dengan cara membuka program studi S3.”Pengembangan yang kita butuhkan bukanlah pengembangan yang bersifat melebar, melainkan vertical ke atas!” tegas Bu Murni. Tidak hanya itu, tantangan juga datang dari sisi internal, yaitu merapikan diri agar dapat menyajikan pendidikan yang dibutuhkan masyarakat. “Institusi harus diubah, kenyamanan harus dibongkar! Pendidikan abad 21 menuntut lembaga pendidikan untuk menyiapkan lulusan yang tidak hanya kompeten dan terpercaya saja, namun juga lulusan yang dapat bekerja untuk lapangan pekerjaan yang belum ada, inilah tantangan baru di abad 21.”

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor Unika Atma Jaya, Prof. Dr. M.M Lanny W. Pandjaitan, M.T. atau yang biasa disapa Ibu Lanny. “Lulusan Unika Atma Jaya sekarang dikatakan harus siap kerja. Beliau mengemukakan fakta yang menarik bahwa ada yang menyebutkan lulusan kita “Autis” karena sibuk dengan diri sendiri dan kurang bisa bekerja sama dalam bekerja. Cara kerja yang seperti ini yang harus diubah, dan diharapkan di masa kepemimpinan 4 tahun ini, Bu Murni dapat memperbaikinya, sehingga di tahun 2015, kita sudah dapat menghasilakn lulusan yang dapat bersaing secara global.

 

Sambutan terakhir datang dari perwakilan Yayasan Unika Atma Jaya, Bapak Muliawan Margadana. Bapak Muliawan menyampaikan bahwa peluang bekerja untuk lulusan Unika Atma Jaya di perusahaan-perusahaan ternama bahkan perusahaan berskala dunia, karena mereka menempatkan manusia sebagai fondasi utama perusahaan. Untuk itu Yayasan menghimbau agar seluruh elemen organisasi di Unika Atma Jaya dapat ikut serta dalam mendekatkan diri ke dunia industri dengan cara mengenal lebih jauh Unika Atma Jaya agar kita semakin mengenal lingkungan dalam dan fokus pada visi misinya.

 

Rangkaian acara ini ditutup dengan pemberkatan dari Romo Rm. B. Hardijantan Dermawan, Pr dan ucapan selamat kepada jajaran Dekan Fakultas Psikologi periode 2013 – 2017. Selamat untuk Bu Murni dan jajaran Dekan Fakultas Psikologi. Selamat bertugas!

 

 

Jajaran Pimpinan Fakultas Peikologi Periode 2013-2017

Dekan               : Dr.phil. Juliana Murniati, M.Si.

Wakil Dekan 1   : Laurensia Harini Tunjungsari, M.Psi

Wakil dekan 2   : Erik Hendrikus Yuniarto

Wakil Dekan 3   : Maria Theresia Asti Wulandari, M.A., P.Si.

 

 

 

Laporan dan Foto : Yossie (M&PR)