ASK
ME

REGISTER
NOW

Pelaksanaan Webinar Mini Seri 2 Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Keluarga "Budidaya Maggot dan Manfaatnya"

10/1/2021 12:00:00 AM

   

Setelah sukses pada kegiatan Webinar Mini Seri 1 Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Keluarga dengan tema “Pemanfaatan Limbah/Sampah Keluarga dan Usaha Skala Rumah Tangga”. Pusat Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Unika Atma Jaya, kembali mangadakan kegiatan Webinar Mini Seri 2 Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Keluarga dengan tema “Budidaya Maggot dan Manfaatnya” pada Kamis, 30 September 2021.

Webinar ini dihadiri oleh 40 peserta online. Pada rencana awal, kegiatan ini juga akan dilakukan secara offline dari komunitas Lingkungan Hidup Petrus Kanisius Kampung Sawah – Bekasi, tetapi tidak bisa terselenggara karena pada saat acara ada hujan dan angin.

Sebagai pembicara pertama, disampaikan oleh ibu Fathimah (CEO Magobox, penggiat budidaya maggot sekala rumah tangga) dengan materi maggot dan perkembangannya saat ini, prospek ekonomis budidaya maggot, dan pemutaran video cara budidaya maggot.

Pembicara kedua, disampaikan oleh bapak Wibawa Prasetya (Dosen FT Unika Atma Jaya) dengan materi Pendampingan Industri Skala Rumah Tangga berbahan baku Lele di Desa Sampora, dan sharing pengalaman saat melakukan pengabdian masyarakat di Desa Sampora dengan ternak lele dan budidaya maggot.


   

(Pusat Pemberdayaan Masyarakat / PPM)