ASK
ME

REGISTER
NOW

Pelaksanaan Digital Active Citizens Social Enterprise Training

3/29/2021 12:00:00 AM

   

Pusat Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Unika Atma Jaya didukung oleh British Council, telah menyelenggarakan pelatihan wirausaha sosial secara daring dengan tema Digital Active Citizens Social Enterprise Training (ACSE) pada 18 Maret sampai dengan 27 Maret 2021 jam 15:00-18:00 WIB dengan diikuiti oleh 30 peserta yang terdiri dari 13 orang dari NGO, 8 orang dari Perguruan Tinggi, dan 9 orang wira usaha.

 

Pada Kamis, 18 Maret 2021. Pelatihan dibuka oleh ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unika Atma Jaya, ibu Sih Yuliana Wahyuningtyas.





Pelatihan Digital ACSE bertujuan untuk mendorong dan membantu pemimpin dan penggerak usaha sosial untuk mewujudkan dampak sosial, lingkungan dan budaya yang berkelanjutan di tengah-tengah masyarakat. Dan di akhir pelatihan diharapkan peserta dapat; meningkatkan pemahaman tentang prinsip-prinsip utama dari gerakan usaha sosial dan peran potensialnya dalam pembangunan masyarakat secara berkelanjutan; meningkatkan pemahaman tentang kualitas dan tantangan yang dihadapi usaha sosial serta bagaimana merespon tantangan tersebut; membangun pemahaman mengenai elemen utama dari usaha sosial yang berkelanjutan dan berhasil; mengembangkan dan memperkuat keterampilan komunikasi; serta belajar dari peserta lain dalam membentuk jaringan yang kuat dan terkoneksi sekaligus membangun rasa percaya diri dalam menerapkan tools yang diperoleh lewat pelatihan ini.

 

Pada Sabtu, 27 Maret 20121. Pelatihan ditutup oleh Wakil Rektor IV bidang Penelitian dan kerjasama Unka Atma Jaya, bapak Yohanes Eko Adi Prasetyanto.

   

( Pusat Pemberdayaan Masyarakat / PPM)