ASK
ME

REGISTER
NOW

Metris Bawa Dosen FT Ivan Goenawan Ke Kick Andy

10/13/2011 00:00:00


Ia masih muda, namun sudah bisa mengembangkan potensi yang ada. Bukan hanya untuk dirinya sendiri, tapi juga turut mendongkrak potensi sesamanya, secara khusus untuk para pengajar, siswa dan mahasiswa yang gemar dengan angka-angka.
  
 Selama ini kita dikenalkan dengan metode berhitung dengan sistem vertikal, yaitu menambah, mengurangi atau mengalikan bilangan angka dari atas ke bawah. Oleh Ivan yang sehari-hari mengajar di Unika Atma Jaya, Jakarta, kita diperkenalkan dengan sistem horizontal. Metode menghitung horizontal atau metris ini menurut Ivan adalah penyempurnaan metode yg sudah ada.
  
 “Dengan metris, siswa mampu melakukan penghitungan perkalian melebihi kemampuan kalkulator 12 digit. Kemampuan ini bukan lagi merupakan bakat sejak lahir, tetapi dapat dipelajari melalui Metris,” ungkap pria yang pernah mendapat penghargaan dari Menristek RI, Drs. H. Suharna Surapranata, MT, pada 2010 silam atas karyanya itu (metris).
  
 Untuk kontribusinya yang kreatif (metris), Andy Noya mengundang dosen Fakultas Teknik ini sebagai salah satu narasumber dalam acara yang ia gawangi, Kick Andy, Jumat 14 Oktober 2011, pukul 21.30 WIB. Atau bagi Bapak/Ibu yang tidak bisa menyaksikan acara tersebut pada hari Jumat, masih bisa menikmati tayangan serupa pada Minggu, 16 Oktober 2011, pukul 15.30 WIB. Selamat menyaksikan.

(Diperbarui oleh ynr-m&pr/10/11)