ASK
ME

REGISTER
NOW

Kunjungan Meta Facebook ke Unika Atma Jaya

6/28/2022 12:00:00 AM

Perwakilan Meta Facebook dan FEB Unika Atma Jaya dalam diskusi bersama di Gedung Yustinus Lt.14 Kampus I Semanggi Unika Atma Jaya, (27/6).

 

Jakarta, 28 Juni 2022 - Kemajuan dan perkembangan teknologi tidak dapat dipungkiri turut memaksa masyarakat untuk menyesuaikan diri dalam penggunaannya secara teknis. Termasuk dalam sistem pembayaran yang berperan besar dalam segala peningkatan penggunaan digital ini, khususnya dalam sektor finansial. 

 

Menyikapi hal tersebut, Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya terus berkomitmen mengembangkan kerja sama nasional maupun internasional menjawab tantangan teknologi digital yang berkelanjutan. Salah satunya dengan kunjungan pihak Meta Facebook yang disambut hangat oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) di Gedung Yustinus Lt.14 Kampus I Semanggi Unika Atma Jaya, (27/6).

 

Tujuan dari initiative meeting ini adalah untuk memberikan insight kepada Meta Facebook mengenai penelitian yang telah dilakukan Unika Atma Jaya dalam digital payment serta korelasinya terhadap perubahan metode pembayaran berdasarkan trend yang ada di Indonesia.

 

Sesi diskusi dalam diskusi bersama di Gedung Yustinus Lt.14 Kampus I Semanggi Unika Atma Jaya, (27/6).

 

“Kunjungan sekaligus diskusi bersama ini juga dapat memberi peluang di kemudian hari bagi Unika Atma Jaya untuk berkolaborasi di bidang research dengan Meta dalam meluncurkan Meta Payment (dompet digital) yang terintegrasi dengan aplikasi Meta, seperti Facebook, Instagram, dan Whatsapp, “ ungkap Dosen Ekonometrika FEB, Teresia Angelia Kusumahadi, M.E.

 

Salah satu faktor yang dibahas pada diskusi ini adalah adanya mata kuliah atau pendidikan Fintech Academy yang telah dijalankan sejak setahun sebelumnya. Dosen Manajemen Strategis FEB Unika Atma Jaya, Benediktus Elnath Aldi, S.E., M.Si., mengungkapkan dengan adanya diskusi ini dapat menjadi salah satu bentuk pendalaman Unika Atma Jaya terhadap perkembangan teknologi, terutama setelah berkolaborasi dengan WIR Group dalam menerapkan Metaverse dalam proses pembelajaran dalam waktu mendatang.

 

Sesi diskusi dalam diskusi bersama di Gedung Yustinus Lt.14 Kampus I Semanggi Unika Atma Jaya, (27/6).

 

“Kolaborasi Unika Atma Jaya dengan Meta kedepannya dapat mencoba menggali kerjasama dalam penyediaan fasilitas belajar, seperti general lecturing di FEB, tepatnya di Program Studi Ekonomi Pembangunan pada pembukaan semester ganjil di tahun 2022 ini, “ tambah Aldi.

 

13 orang rombongan Meta Facebook yang hadir turut antusias dalam diskusi sebagai awal kerja sama kedua belah pihak. Kedepannya diharapkan akan ada kesepakatan antara Facebook bersama Unika Atma Jaya dalam pengembangan mata kuliah dan fasilitas belajar mengajar di dunia kampus.

 

Perwakilan Meta dalam diskusi bersama di Gedung Yustinus Lt.14 Kampus I Semanggi Unika Atma Jaya, (27/6).

 

Sebelumnya, salah satu bentuk partisipasi dan penyesuaian Unika Atma Jaya dalam perkembangan teknologi salah satunya adalah dengan menciptakan kerja sama dengan OVO dan Bareksa dalam pembentukan Fintech Academy yang telah diresmikan pada 16 Februari 2021. Fintech Academy sendiri merupakan program pendidikan keuangan yang dibangun sebagai wadah literasi keuangan digital serta peningkatan kualitas sumber daya manusia, khususnya para generasi muda Indonesia.