ASK
ME

REGISTER
NOW

Membangun Semangat Wirausaha Guru dan Siswa di SMA Negeri 28 Cisauk Kabupaten Tangerang

10/18/2016 12:00:00 AM


Sabtu, 8 Oktober 2016. Pusat Pemberdayaan Masyarakat bersama dengan Fakultas Ekonomi,  Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi, dan Fakultas Pendidikan dan Bahasa melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di SMA Negeri 28 Cisauk dalam bentuk pelatihan dan lomba wirausaha dengan tema “Menumbuhkan Semangat Wirausaha pada Generasi Muda”. Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang siswa dan 6 orang guru pendamping. Kegiatan dibuka oleh bapak kepala sekolah SMAN 28, Drs. Heru Prasusi, M.Pd.

   

Sesi pertama dimulai dengan demo dan praktek membuat “kreasi Rainbow Moctail” yang difasiltasi oleh mahasiswa Fiabikom Prodi Hospitality Bryant Dwiputra dan Fresha Agnesia. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan lomba membuat “kreasi Rainbow Moctail”. Peserta lomba dibagi dalam 6 kelompok. Setiap kelompok terdiri dari 5 orang siswa dengan didampingi oleh 1 orang guru.

Pada sesi kedua, disampaikan materi pengantar kewirausahaan yang disampaikan oleh dosen Fiabikom bapak Nyoman Agus P, S.Sos., M.M, dan materi komunikasi pemasaran dalam konteks wirausaha yang disampaikan oleh dosen FE bapak Drs. Syarief Darmoyo, M.Si.

   

Pada sesi ketiga, dilanjutkan dengan pelatihan entrepreneur writer: menulis esai dan praktek menulis esai yang difasilitasi oleh dosen FE dan dosen FPB Ibu Sri Hapsari Wijayanti, S.S., M.Hum., dan ibu Dra. K.M. Widi Hadiyanti, M.Pd.

Kegiatan ditutup dengan pengumuman pemenang  lomba membuat “kreasi Rainbow Moctail” dan pemenang lomba menulis esai, pembagian hadiah lomba, penyerahan plakat untuk SMA Negeri 28 Cisauk yang diwakili oleh guru kewirausahaan ibu Ninik, dan foto bersama.

   

(Laban Eka Jaya/PPM)