ASK
ME

REGISTER
NOW

Membangun Semangat Kompetisi Guru dan Siswa melalui Lomba Metode Berhitung Metris, Karya Tulis Ilmiah, dan Artikel Popular Se-Kecamatan Cisauk, Tangerang

5/16/2016 12:00:00 AM


Sabtu, 14 Mei 2016, Pusat Pemberdayaan Masyarakat bersama dengan Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Pendidikan dan Bahasa mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema “Membangun Semangat Kompetisi Guru dan Siswa di SDN Cisauk, Tangerang, melalui Lomba Metode Berhitung Metris, Karya Tulis Ilmiah, dan Artikel Popular” yang di selenggarakan di SDN Sampora I.

Kegiatan lomba dibuka oleh pengawas sekolah dasar Kecamatan Cisauk bapak Wasis dan Kepala Sekolah SDN Sampora I ibu Drs. Hj. Eti Kurniati, F. M.M. Kegiatan lomba ini didukung oleh Kompas Gramedia dan Dompet Dhuafa yang merupakan kelanjutan dari pelatihan yang telah diadakan pada 12, 19, 26 September 2015, dan 3 Oktober 2015, dan juga kegiatan pendampingan pada 16 April 2016 lalu.

   

Juri pada kegiatan lomba metode Berhitung Metris bapak Stefanus Ivan Goenawan , S.Si.,M.T. (Dosen Fakultas Teknik), dengan dibantu oleh 3 orang mahasiswa Fakultas Teknik, juri lomba Karya Tulis Ilmiah ibu Sri Hapsari Wijayanti, S.S., M.Hum. (Dosen Fakultas Ekonomi), dan ibu Yohanna Claudia Dhian, M.Hum. (Dosen Fakultas Pengajaran dan Bahasa), juri lomba Artikel Popular bapak Drs. Rodemeus Ristyantoro, M.Hum (Dosen Fakultas Ekonomi) dan Dr. Michael Dua (Dosen Fakultas Psikologi).

   

Untuk lomba metode Berhitung Metris, sebagai juara I Rizki Al Ghifariyah dari SDN Cisauk, juara II M. Azhar Nur dari SDN Cisauk, juara III Siti Dede Amelia dari SDN Kedokan, harapan I Tiara Apriliani dari SDN Kedokan, harapan II Archandatta dari SDN Cisauk, dan harapan III Rifagi AP dari SDN Perum Suradita.

Untuk lomba Artikel Popular, sebagai juara I Ambarukmi Dewi, S.Pd.SD. dari SDN Cisauk, juara II Nyimas Dewi Maryam, S.Pd. dari SDN Sampora II, dan juara III Iis Isnawati, S. Sos.I dari SDN Pajajaran. Sedangkan untuk lomba Karya Tulis Ilmiah, sebagai juara I Ely Muflihah, S.Pd. dari SDN Cisauk, juara II Arif Budiman, S.Pd. dari SDN Dangdang II, dan juara III Rudy Murni Saputro, S.Pd. dari SDN Rahayu.

(Laban Eka Jaya/PPM)